advertorialGaleriPemerintahanRohul

Bupati Rohul H Sukiman Bersama Ketua Cabang PMI Buka Kemah Bhakti PMR 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bupati Rohul H Sukiman didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Rohul Hj Peni Herawati, membuka Kemah Bhakti Palang Merah Remaja (PMR) sekaligus pengukuhan Anggota PMR Wira (tingkat SLTA) dan Madya Tingkat SLTP Zona II Rohul.

Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan SMKN 1 Ujung Batu, kemarin, digelar selama tiga hari, diikuti 620 pelajar dari 25 sekolah (SLTP dan SLTA) yang tersebar di 8 kecamatan di Rohul.

Di kegiatan itu, juga digelar pawai dan simulasi pertolongan pertama bagi para korban kecelakaan lalulintas (Lalin) oleh Anggota PMR sekaligus perlombaan. Kegiatan juga dihadiri Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, sejumlah Kepala OPD, Camat Ujung Batu

Arie Gunadi SSTP, Pengurus PMI Cabang Rohul serta Pembina PMR dari 25 sekolah.

Ditegaskan Ketua PMI Cabang Rohul Hj Peni Herawati, dirinya sangat menyambut baik digelarnya kemah bhakti PMR Zona II Rohul yang dipusatkan di Bumi Perkemahan SMKN 1 Ujung Batu. PMR adalah suatu wadah pembinaan generasi muda PMI. Karena anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

“Saya berharap, dari rangkaian kegiatan kemah Bhakti PMR yang digelar nantinya dapat membentuk karakter anak, sehingga bisa menjadi relawan muda yang tangguh dalam melaksanakan tugas kemanusian di Rohul kedepannya,’’ karapnya.

Peni Herawati juga menyatakan, banyak pengetahuan yang didapatkan  dari kemah PMR, selain dapat dilaksanakan di sekolah maupun di luar sekolah dalam proses pembinaan anggota remaja dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk menjadi remaja yang berkarakter.

“Berharap dari pelaksanaan kemah, nantinya dapat meningkatkan kapasitas relawan muda PMI Kabupaten Rohul yang memiliki potensi serta pengamalam, dalam penanganan pertolongan pertama serta berikan pengetahuan tentang Kepalangmerahan. Pengetahuan akan difungsikan dimasing masing sekolah,”

“Disamping sebagai remaha yang berkarakter positif, disiplin dan berdedikasi tinggi terhadap kemanusian,” ucapnya.

Sedangkan dalam arahannya, Bupati Rohul H Sukiman, berterima kasih ke Pengurus PMI Rohul dan Pembina PMR di sekolah yang sudah mensukseskan pembukaan kemah Bhakti PMR Zona II Rohul. Dirinya berharap, dari kegiatan kemah ini, anggota PMR merupakan cikal bakal sukarelawan masa depan PMI.

‘’Kemah bakti PMR, merupakan wadah dalam menciptakan remaja yang memiliki karakter bersih, sehat, kepemimpinan, peduli, kereatif dan kerjasama,’’ tegasnya.

Bupati Sukiman mengajak, agar seluruh anggota PMR benar benar fokus dalam menjalankan kemah ini, untuk menjadi generasi muda Rohul yang memiliki karakter yang kuat dan bertanggungjawab.

“Dari kegiatan yang dilaksanakan dalam kemah ini, remaja harus mempunyai kepedulian sosial terhadap sesama dan lingkungan bagi yang membutuhkan pertolongan. Begitu juga ke pembina dan pembimbing PMR, agar dapat memberikan materi melalui pendidikan karakter serta kekuatan mental,” imbau Bupati. (Adv/ Humas Setda Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *