AndalasPadangPendidikan

Fakultas Hukum Juara “Proklamator Law Debate Competition” Antar-Universitas se-Sumatra Barat

PADANG, Riauandalas.com– Tim Debat Fakultas Hukum – Universitas Andalas (Fak. Hukum-Unand), Padang, berhasil menjuarai Debat Antar-Universitas se-Sumatra Barat dalam kompetisi “Proklamator Law Debate Competition”, yang diselenggarakan Fakultas Hukum, Universitas Bung Hatta. Acara ini  berlangsung: 24-25 Oktober 2018 di Gedung Kampus-II, Universitas Bung Hatta, Padang.

Tim Debat ini (terdiri dari trio : Esi El Star Revolusi, Alfian dan Afif) mengungguli Tim Debat Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah, Sumatra Barat di final (25/10) lewat  mosi debat: “Kepala Daerah Dipilih DPRD”.

Menurut Esi El Star kepada www.pjcnews.com acara debat spektakuler itu, diikuti 6 tim dari 3 Universitas plus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi. Universitas Andalas mengutus 2 tim. Tim lain dari Universitas Bung Hatta dan Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat.

“Sayangnya, kami satu grup dengan tim debat junior kami yang juga dari Fakultas Hukum Unand. Padahal, poin mereka juga tinggi. Jika lain grup saya yakin Tim Debat Unand akan ketemu di Final,” katanya saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Namun, Esi mengakui sangat senang dan bangga atas prestasi yang mereka raih dengan membawa “bendera” Fakultas Hukum sekaligus sebagai delegasi Unand. “Kami sangat bahagia atas perstasi ini,” katanya.

Esi menyebut atas prestasi gemilang itu mereka meraih hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah. “Hadiah kami bagi secara adil. Kami berterima kasih kepada semua rekan di Fakultas Hukum Unand terutama para senior,” ujar mahasiswi Semester V itu. (Wep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *