PemerintahanRohul

Sejumlah Elemen Masyarakat Bonai Darussalam Tolak Camat Baru

ROKAN HULU, Riauandalas.com -Sejumlah Elemen Masyarakat di Kecamatan Bonai Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kecewa terhadap Keputusan Bupati Rohul, H.Sukiman, yang menunjuk H. Basri Sebagai Camat Bonai Darusalam.

Kekecewaan tersebut, ditumpahkan Warga, dengan memasang Spanduk didepan kantor Camat Bonai Darusalam.

Dalam kegiatan tersebut, Bintara Pmbina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kds Kopda Jantri Istani bersama Personil Kepolisian dari Polsek Bonai Darussalam memantau perkembangan situasi.

“Saya mendapat informasi dari warga, bahwa di kantor camat ada aksi demo. Makanya saya lansung ke lokasi meninjau situasi”, tutur Babinsa Koramil 10/Kds Kopda Jantri Istani”, Minggu (02/09/2018).

“Ya, saat ini kita bersama pihak kepolisian stanby memantau perkembangan situsi”, tutup Kopda Jantri Istani.

Masih ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Bonai Darusalam, Murkash menilai, Penunjukan H. Basri sebagai camat Bonai Darusalam  penuh dengan kejanggalan. Pasalnya, yang bersangkutan belum diambil sumpah jabatan, karena sedang menunaikan ibadah haji.

“Ini janggal, masak Orangnya sedang tidak ada, dilantik juga kan aneh, ada apa ini?,” Katanya.

Diakuinya, hal lain yang menyebabkan penolakan masyarakat tersebut karena yang bersangkutan dinilai Kurang memiliki kompetensi menjadi camat.

Murkas juga menyesalkan Sikap Pemkab Rohul yang tidak terlebih dahulu berkomunikasi dengan tokoh masyarakat bonai darusalam dalam penunjukan camat Bonai.

“Hari senin mendatang kami juga akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati Rohul meminta bupati rohul merevisi kembali penunjukan H. Basri sebagai Camat Bonai Darusalam,” ujarnya.(Alfian)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *