AndalasHukum&KriminalMedanNasionalPolitik

Makin Mengganas, KPK Kembali Menggelar OTT Bupati Labuhan Batu

JAKARTA, Riauandalas.com– Belum usai kasus yang menjerat sebanyak 38 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang jadi tersangka baru kasus suap Gatot, kali ini KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan, Selasa (17/7/2018).

KPK kembali menangkap Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap (PH).

“Iya benar, ada kegiatan di Labuhanbatu dan Jakarta,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa malam.saat di lansir dari Tribun news

Menurut Febri, dalam kegiatan penindakan tersebut ada lima orang yang ditangkap.

Mereka yang ditangkap di Jakarta akan dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa lebih lanjut.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan pemeriksaan intensif pada Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap.

Bupati Pangonal Harahap dan ajudannya diamankan Satgas KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

“Bupati dan ajudan sudah berada di kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (17/7/2018) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain menangkap bupati dan ajudan di Jakarta, penyidik juga menangkap tiga orang lainnya di Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Satu dari yang diamankan, terang Febri, adalah pihak swasta.

Dilansir dari Tribunnews.com, Febri melanjutkan, pihaknya memiliki waktu 1×24 jam untuk memeriksa dan menentukan status‎ hukum lima orang yang diamankan tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, KPK belum melakukan paparan terkait dugaan perkara korupsi yang melibatkan kepala daerah selaku penyelenggara negara teresbut.

PH terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara bersama wakilnya Andi Suhaimi.Mereka berdua menjabat untuk periode 2016-2021.

Sumber Tribun news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *