Rohul

Mahasiswa ajak Masyarakat Dialog Pembangunan kelurahan Kepenuhan Tengah

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Sebagai Bentuk dukungan Mahasiswa terhadap pembangunan yang ada diluhak Kepenuhan Khususnya kelurahan Kepenuhan Tengah Mahasiswa ajak Masayarakat dan pihak Kelurahan Kepenuhan Tengah berdiskusi.
dialog yang dihadiri  Ketua Lembaga Adat Luhak Kepenuhan H. Bahktiar A.H dengan gelar adat Datuk Manaro Sakti, Lurah Kepenuhan Tengah Mustafa Kamal, Babinsa dan Khamtibmas kelurahan Kepenuhan Tengah,Sekretaris Lurah, Kepala Lingkungan sekelurahan Kepenuhan Tengah, LPMK H. Efendi R,  Ketua  Rw sekelurahan Kepenuhan Tengah, Tokoh Mahasiswa Alfa Syahputra, serta Tokoh masyarakat kelurahan Kepenuhan Tengah. Kamis 26/07/2018.
Dialog yang berlangsung sejak pagi pukul 09.00 pagi- 12. 00 Wib berjalan dengan lancar dan kondusif di Aula kantor Lurah Kepenuhan Tengah.
“  Sebelum Dialog dimulai Lurah Kepenuhan Tengah memberikan arahan sekaligus menyampaikan dan memaparkan pembangunan yang telah diusulkan melalui musrenbang Kecamatan Kepenuhan termasuk, pembangunan yang di prioritaskan.
“secara pemerintah ada 17 yang masuk dalam usulan kami di Musrenbang Kecamatan dan 9 diantaranya sudah masuk pembagunan di prioritas termasuk yang rusak sei Kuning, jalan Syekh Abas , box covert, Turap, pengadaan mobil sampah  Drainase dan beberapa jalan yang rusak di kelurahan Kepenuhan Tengah”
Mustafa menambahkan setelah kita berdialog kita juga meninjau lokasi Penambahan tiang PLN dari pasar minggu menuju  simpatik  Gelugur dan penambahan Travo dan Tiang PLN  dari pasar kamis Kota Tengah menuju masjid attaqwa Kota Tengah bersama Pihak PLN dari Rokan Hulu.
” Ditempat yang sama Tokoh Masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah  Drs. H. Efendi R, kita sangat mendukung dari pada gerakkan dari Mahasiswa kita saudara Alfa Syahputra yang ikut serta dalam mewujudkan pembangunan yang ada di kelurahan Kepenuhan Tengah.
 
“Gerakakan yang seperti inilah yang kami tunggu sebenarnya dari Mahasiswa  kami tidak minta banyak dari Mahasiswa cukup mendukung dan bisa memfasilitasi kami masyarakat kepada pemerintah maupun dinas terkait agar kami bisa menyampaikan apa yang menjadi keinginan kami, artinya dalam proses pembangunan itu tidak bisa menunggu hasil keputusan namun perlunya jemput bola,” Ungkap Efendi”.
Salah satu Tokoh Muda Luhak Kenuhan Tengah Alfa Syahputra, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada pak Lurah dan tokoh Masyarakat yang telah mau menerima usulan saya berdialog dan berdiskusi tentang pembangunan yang ada di kelurahan Kepenuhan Tengah, dimana dalam pandangan saya sendiri, semua elemen harus terlibat.
” Berdasarkan hasil diskusi kita hari ini, kita akan  fasilitasi masyarakat  sesuai tugas kita Mahasiswa sebagai pemyambung Lidah, untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah maupun dinas terkait dan Mudahan ini dapat terwujud, Harap Alfa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *