Berita utamaLingkunganPendidikanRohul

Agrowisata Klengkeng segera hadir di Kota Tengah

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Buah kelengkeng sedang dikembangkan di Kota Tengah , Kecamatan Kepenuhan. Wilayah tersebut juga dikenal dengan Luhak Kepenuhan Negeri Beradat.
Salah Satu Pengusaha muda di Kota Tengah Mulyamin, S.Kep melihat kedepan ada potensi yang bisa dikembangkan, yaitu kelengkeng. Beliau berusaha mengelola lahan seluas 1,5 hektar (ha)  karet di jalan Garuda IV  menjadi kawasan perkebunan buah Klengkeng di Kota Tengah.
Amin mengatakan, sudah ada 400 pohon klengkeng yang ditanam.ada beberapa pokok yang sudah kita coba buahi, hasilnya bagus dan program jangka pendek awal tahun 2019, Sebanyak 200 pokok siap dipasarkan sedangkan jangka panjang menjadikan Agrowisata Klengkeng.
“Bibit tanaman Kelengkeng new kristal 2, umur saat ini lebih kurang 2,5 tahun,dengan Modal sendiri tetapi dalam akses ke Pemerintah kita juga dibantu oleh Dinda Alfa Syahputra, bersyukur kita mendapat binaan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Rokan Hulu melalui Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian ( THL TBPP)/ PPL saudra Jefriden, inilah hasilnya sekarang, mudahan mimpi saya dapat terwujud” kata Amin di kebun Klengkeng, Selasa sore (3/7/2019).
Sementara Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Alfa Syahputra mengatakan, ini seharusnya menjadi aspirasi untuk kita semua, masih muda, mau berwira usaha, tentu sebagai seorang Mahasiswa kita hanya mampu menyampaikan dan mendiskusikan apa yang menjadi kebutuhan beliau kepada pemerintah,
” Alfa menambahkan, ini merupakan kunjungan kedua, 23 November 2017 yang lalu  telah saya diskusikan dengan Pak M. Tengku Yunan Kasi Buah-buahan Dan Tanaman Hias di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Rokan Hulu agar dapat arahan dan binaan pemerintah mengenai pengelolaan baik dibidang tanah maupun pemupukan, ternyata saat ini tumbuh kembang dengan baik.
” Sesuai hasil kunjungan hari ini akan kita sampaikan dan kita diskusikan kepada pemerintah, serta dinas terkait lainnya agar ini menjadi perhatian khusus, tegas Alfa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *