PolitikRohul

Pemerintahan Desa Mahato TIdak Selektif Dalam Memberikan DPT terhadap KPU dalam Pilgubri

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Saat ditemui pada beberapa TPS di Desa Mahato hari rabu, 27-06-2018 ternyata masih banyak masyarakat desa mahato yang belum mendapatkan hak pilihnya (DPT)  diwilayah masing-masing, dan yang lebih memperihatinkan lagi banyak nya masyarakat di desa mahato yang mempunyai hak pilihnya harus mendatangi TPS yang sangat Jauh dari domilisinya tinggal. Masyarakat sangat kesal atas kejadian seperti Ini. Sangat tidak wajar apabila jarak tempuh dari rumah nya ke TPS tempat memilih memakan jarak hingga kiloan meteter. Padahal TPS tersebut banyak yang berada didekat rumahnya.

Saat diambil konfirmasi dari beberapa masyarakat yang merasa  kecewa pada hari rabu, 27-06-2018 saat pilgubri berlangsung “mengatakan kami sangat terbebani dengan jarak tempuh pemilih yang kami terima pak, padahal didekat rumah kami kan ada. Kenapa kami mesti diarahkan kepada TPS yang sangat Jauh. Bahkan ada satu gang dengan kami dengan identitas domilisi yang sama sesuai ktp bisa berlainan TPS pak. Belum lagi ada tetangga Saya yang tidak keluar hak pilih nya sebagai calon pemilih. Sementara satu suara bisa menentukan nasib masyarakat kedepan nya. Kami sangat kecewa pak.
Ketika dikonfirmasi Melalui handphone seluler pada hari rabu, (27/06/2018) terhadap kepala Desa Mahato Fitriady mengapa Hal demikian bisa terjadi, mengatakan dengan nada yang Santai” Kalau tidak ada undangan nya pakai KTP aja, dan Ketika ditanya yang jarak tempuhnya sangat jauh Bagaimana? Kades tersebut tidak bisa menjawab.
Dalam hal ini masyarakat sangat kecewa dengan kinerja aparatur desa yang tidak benar-benar selektif dalam memberikan hak pilih masyarakat terhadap KPU.
Karna bisa saja berdampak masyarakat menjadi GOOLPUT akibat Jauh nya jarak tempuh yang harus di lalui oleh masyarakat. Dalam Hal ini Apakah dari pihak Desa yang salah dalam pemberian data terhadap pihak KPU atau sebalik nya pihak KPU tidak memverifikasi kembali daftar calon pemilih yang ada didaerah masing-masing khusus nya desa mahato setelah menerima data tersebut???
Saat dikonfirmasi salah seorang tokoh masyarakat di desa mahato KM. 24 pada hari rabu, 26-06-2018 Mengatakan dan berharap kepada pejabat daerah khusus nya KPU agar Janganlah masyarakat di susah kan dalam haknya pada saat pemilihan seperti Ini,atau ada apa dengan semua Ini??? Ingat pak satu suara masyarakat sangat berharga dan bisa untuk menentukan nasib daerah Lima tahun kedenpan, dengan nada marah dan kecewanya, Pungkasnya.(AD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *