Bisnis&EkonomiKesehatanRiauRohul

Hati – Hati, Di Pasir Pengaraian BBPOM Temukan 4 Sampel Takjil Mengandung Bahan Berbahaya.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Ditemukan Sampel produk makanan yang dijual di Pasar Modren Pasir Pangaraian, dinyatakan positif mengandung bahan berbahaya jenis Rodamin B.

Hasil itu didapatkan berdasarkan hasil kegiatan intensifikasi pengawasan takjil dan pangan yang dilakukan Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan (BBPOM), Rabu (30/5/2018) sore kemarin, di Pasir Pangarian.

Dikegiatan itu, Tim BBPOM mendatangi sejumlah titik pasar Ramadhan Seperti Pasar Ramadan Kelurahan Pasirpengaraian, Pasar Ramadan jalan Tuanku Tambusai (epan pasar Modren), serta pasar Ramadan di Jalan Tuanku Tambusai depan SDN 002 Rambah termasuk di Pasar Modren.

Saat lakukan inspeksi, tim membeli 50 sampel takjil serta bahan makanan dari pedagang, untuk dilakukan pengujian Kandungan Formalin, Rodamin B, Metamin Yellow dan  Borax dalam makanan di Mobil Laboratorium BBPOM.

Lalu, dari 50 sampel yang diuji, ada 4 sampel dinyatakan positif mengandung perwarna tekstil atau Rodamin B.  Ke empat sampel tersebut, ditemukan dalam produk cendol dan terasi di empat pedagang yang berbeda di Pasar Modren Pasir Pangaraian.

 ‎***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *