RohulSosial&Budaya

Mempererat Tali Sillaturahmi Ikatan Persaudaraan Masyarakat Aceh Rohul Gelar Buka Puasa Bersama.

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Guna untuk mempererat dan Jalin Silaturahmi Ikatan Persaudaraan Masyarakat Aceh Rohul (IPMAR) menggelar buka puasa bersama di kediaman H M. Zakir di dusun Wono sri Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu provinsi Riau Selasa (28/5/18).
Acara buka puasa bersama yang diramu dengan diskusi ringan antar sesama warga Aceh tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Aceh  yang berada sekitar Kecamatan Rambah Rohul.

Ketua Ikatan Persaudaraan Masyarakat Aceh Rohul  H Muzakir mengatakan kegiatan tersebut di laksanakan setiap bulan suci Ramadhan sebagai wujud mempererat tali silaturahmi antar  sesama masyarakat Aceh yang ada di Rokan Hulu.‎

“Ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama kita, sekaligus agar saling mengenal antara yang muda dan yang tua,dan dari Aceh mana Kita Berasal” kata H.‎Zakir lelaki asal Aceh Utara yang telah berdomisili di Rohul selama 40 tahun.
Dia menambahkan dalam acara Buka Puasa bersama tersebut sebenarnya Beliau telah mengundang seluruh warga Aceh  di Rohul yang jumlahnya telah mencapai ratusan KK namun karna cuaca Hujan Maka yang hadir hanya sekitar Puluhan orang saja.
“Dengan adanya Ikatan persaudaraan Masyarakat Aceh Rohul ini, Kita bisa senasib, sepenanggungan dan dengan wadah persatuan seperti ini kita dapat dengan mudah  saling Mengenal ,” tuturnya”
Usai buka Puasa bersama di lanjutkan dengan shalat Magrib ‎berjamaah setelah shalat kemudian makan bersama dengan masakan Khas Aceh dan acara di akhiri dengan bersalam salaman.
***( Alfian Tob).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *