PemerintahanRohul

Dinas PUPR Rohul Dapat Bankeu Senilai Rp 65 Milyar Dari Provinsi ‎Riau  

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Rokan Hulu (Rohul) melalui  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), tahun 2018 ini mendapatkan bantuan  Dana  Alokasi Bantuan Keuangan (Benkeu)  dari APBD Riau Tahu 2018.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MT, saat di temui di ruang kerjaya menjelaskan pihaknya mendapat bantuan Benkeu dari Provinsi sebesar Rp 65.870.000.000, dan itu sudah terealisasi. Nantinya, dana tersebut akan  digunakan untuk pembangunan 6 proyek jembatan di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Rohul, dan untuk pelelangannya akan segera dilaksanakan.

“Atas realisasi tersebut, maka kita dari Pemkab Rohul menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap di tahun 2018 ini, Pemprov Riau terus membantu Rohul melalui dana DAK dan Bankeu lebih besar lagi,” harapnya, Jumat  (1015/2018) Pagi.

Lebih lanjut Anton  mengatakan, ke 6 Proyek jembatan yang akan dibangun melalui dana Benkeu tersebut, masing-masing Pembangunan jembatan gantung di ruas jalan Langgar Payung Aek Matua, Kecamatan Bangun Purba senilai Rp 4 miliar.

Lalu, pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Koto Tengah SP III Kepenuhan, senilai Rp15 miliar.

Kemudian, pembangunan Jembatan Sei Rokan di ruas Jalan Lingkar Ujung Batu senilai Rp13 miliar,  pembangunan Jembatan Sei Batang Lubuh pada ruas jalan Dipenogoro Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah senilai Rp 7 miliar.

Sebut Anton lagi, sedangkan dua jembatan lainnya yakni, pembangunan Jembatan Sei Batang Kumu pada ruas jalan Mahato Suka Damai Kecamatan Tambusai Utara, senilai Rp 5 miliar serta pembangunan Jembatan Sei Batang lubuh pada ruas Jalan Suro Munai Ujung Gurab kecamatan Rambah Hilir senilai Rp 10 miliar.

Diungkapkan Anton, untuk tahap awal akan dialokasikan anggaran yang pembangunan 6 jembatan tersebut, hanya sebatas pengerjaan abutmen atau konstruksi bagian bawah jembatan (Pondasi), terdiri dari pangkal jembatan dan pilar pondasi jembatan.

“Kemudian, ke 6 Proyek pembangunan jembatan, tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi Riau juga anggarkan peningkatakan Simpang Pir Pendalian IV Koto Rp11,87 miliar melalui dana Bankeu, dan kita akan segera melelang untuk dilakukan pengerjaanya,” tagas Anton. ***(Alfian Tob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *