Hukum&KriminalRohul

Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Ibu Persit Datangi Polres Rohul, Ini Yang di Berikan Kapolres Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah bersama ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0313/KPR mendatangi Polres Rohul yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Kedatangan Babinsa bersama ibu Persit itu bukan dalam agenda kedinasan, melainkan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam proses pembuatan SIM A untuk kendaraan roda empat dan SIM C untuk Kendaraan roda 2, para Babinsa Koramil 02 Rambah dan ibu-ibu persit harus melalui berbagai tes. Dimana, terlebih dahulu menjalani ujian teori dan ujian praktek dilapangan. Dan bila dinyatakan lulus, maka berhak mendapatkan Surat Izin Mengemudi.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, Msi, menerangkan, bahwa hal ini sebagai implementasi Sinegritas TNI POLRI.

”Ini bagian dari sinergitas TNI POLRI, sesuai menindaklanjuti printah dari Panglima, andaikan ada angota TNI yang akan mengurus SIM, sebagai angota POLRI wajib membantu”, tegas Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, Msi yang didampingi Kasatlantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino dan Kanit Regident Satlantas IPTU R. Sudaryono, SIK

”Untuk SIM yang telah kita berikan ada sebanyak 5 SIM, dimana terdiri dari anggota TNI dan Ibu Persit”, tutup Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, Msi.

Sedangkan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus, melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir mengatakan, sangat berterimakasih.

”Kegiatan ini sangat positif. Dimana, dalam mendukung program pemerintah melengkapi kelengkapan administrasi untuk tertib berlalu lintas”, imbuh penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir.

Disamping itu lanjutnya, jika sudah memiliki SIM, hal ini dapat membantu Babinsa dan keluarga untuk senantiasa memiliki modal dasar dalam mengemudi kendaraan pribadi.

”Ini sangat membantu. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak, kepada Bapak Kapolres Rohul beserta jajaran, yang sudah membantu dalam pengadaan pembuatan SIM”, tutupnya.

Dalam pelaksanaan ujian baik teori maupun praktek, terlihat Kanit Regident Satlantas Polres Rohul IPTU R. Sudaryono, SIK memberikan penjelasan kepada personil TNI. Dimana, terlihat keseriusan para Babinsa Koramil 02 Rambah dan ibu-ibu persit saat pelaksanaan ujian praktek roda dua dan roda empat.

Terlihat, Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, Msi, memberikan SIM secara langsung kepada Babinsa Koramil 02 Rambah beserta ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0313/KPR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *