Hukum&KriminalRohul

Polres Rohul Ringkus Wanita Bandar Narkoba 2 Kg Ganja Dan Sabu Berhasil Di Sita

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Seorang wanita berperofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial MI (41) warga Tanjung Alam Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, diciduk personil Sat Narkoba Polres Rohul, karena diduga sebagai bandar narkotika.

Dalam pengerebekan tersebut, berhasil diamankan 2 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu yang sudah dibungkus plastik klip dengan berat kotor 10, 25 gram. Juga diamankan, sekitar 2 kg ganja kering yang sudah dikemas dalam 95 paket.

Satuan Reserse Narkoba Polres Rohul, berhasil mengamankan MI, Rabu (4/4/2018) sekitar pukul 17.30 Wib. Dari informasi, IRT tersebut merupakan warga Dusun Tanjung Alam Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan itu diamankan di rumahnya.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua,SIK melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH, Kamis (5/4/2018) sore menjelaskan  kronologis penangkapan terhadap Diduga Bandar Narkoba Tersebut.

Awalnya Rabu 4 April 2018, sekitar pukul 14.00 wib, saat itu Sat Narkoba Polres Rohul mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Dusun Tanjung Alam Desa Kepenuhan Barat,  Sering terjadi transaksi narkotika.

Saat menerima informasi Dari Masyarakat tersebut Kasat Narkoba Polres Rohul, AKP Masjang Effendi, spontan menindak lanjuti laporan tersebut. bersama sejumlah Personil Sat Narkoba, lalu dilakukan penyelidikan.

Setelah mengetahui lokasi rumah terlapor dan dipastikannya laporan masyarakat, anggota Sat Narkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, melakukan penggerebekan di sebuah rumah, dan mengamankan seorang perempuan.

Kemudian,  dilakukan interogasi dan pelaku mengaku berinisial MI. Pada saat ditangkap, dirinya itu berusaha menghilangkan barang bukti berupa 1 unit HP Nokia hitam. Pelaku mengambil dompet warna orange motif bunga di belakang rumah tempat memasak dekat kamar mandi dan setelah diperiksa, ternyata dompet nya berisi alat hisap shabu.

Setelah ditemukan bukti permulaan yang patut diduga ada kaitan dengan tindak pidana narkotika, selanjutnya pihak kepolisian meminta 2 saksi dari masyarakat, untuk mendampingi pihak Kepolisian lakukan penggeledahan rumah pelaku.

“Ketika digeladah, ternyata benar petugas menemukan barang bukti 1 ember, yang berisi 2 paket besar diduga narkotika jenis sabu-sabu yang sudah dibungkus plastik klip dengan berat kotor 10, 25 gram,”

“Kemudian, juga mengamankan 95 paket daun ganja kering, diperkirakan beratnya 2 kg. Ganja itu ditemukan di bawah jembatan kayu ke rumah pelaku, selanjutnya di dalam kamar ditemukan dompet warna merah yang berisikan 7 paket diduga narkotika jenis shabu dibungkus dengan pelastik klip warna putih bening,” sebut Paur Humas.

Selain itu, petugas mengamankan 1 buah kaca pirek, 4 buah plastik klip kosong, 2 buah paket besar diduga narkotika jenis shabu dibungkus pelastik klip dengan berat kotor 10, 25 gram, 1 buah timbangan warna orange, 1 buah lakban, 1 pek kertas pembungkus warna coklat.

Selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut terhadap MI, saat diintrograsi bahwasanya narkotika jenis shabu dan daun ganja kering milik suaminya berinisial FA yang melarikan diri saat dilakukan penggrebekan.

“Pengembangan lebih lanjut pelaku MI, kini dibawa ke Polres Rokan Hulu guna proses Penyidikan lebih lanjut,”kata Paur Humas, Jumat (6/4/2018) sore.

***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *