Bisnis&EkonomiHukum&KriminalPekanbaruPemerintahan

Tindak Wajib Pajak Nakal, Bapenda Siap Bekerjasama dengan Kejari

PEKANBARU,Riauandalas.com– Dalam rangka menertibkan para wajib pajak (WP) yang nakal atau tak taat dalam membayar kewajibannya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan turun ke lapangan bersama tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru.
Demikian diungkapkan Plt Kepala Bapenda Pekanbaru, Muhammad Jamil Sag Mag Msi  usai melakukan kunjungan ke kantor Kejari Pekanbaru, Rabu (14/2).
” Ya ini adalah tindak lanjut dari MoU yang kita lakukan pada akhir tahun lalu. Dimana kita akan menggandeng pihak Kejari dalam hal meningkatkan PAD Kota Pekanbaru,. Terutama dalam menindaktegas para wajib pajak yang tidak patuh,” ” ungkap Jamil.

Jamil menjelaskan,  bahwa pihaknya Kejari Pekanbaru telah membentuk Forum Peningkatan Pajak Daerah yang tugasnya untuk mengawasi, mensosialisasikan serta melakukan penagihan kepada mereka yang membandel dalam membayar pajak.
” Mekanismenya, setiap WP yang tak taat pajak kita beri peringatan pertama dan kedua. Bahkan,  jika masih bandel kita akan melakukam penagihan dengan pihak kejaksaan,” terang  Jamil.
Ditambahkan Jamil, ia juga  berharap kepada seluruh WP di Kota Pekanbaru agar taat menunaikans kewajibannya. Sehingga seluruh pembangunan infrastruktur Kota Pekanbaru bisa berjalan cepat dan lancar.
” Pajak itu bukanlah keuntungan dari mereka yang buka usaha di Pekanbaru, tapi pajak itu adalah uang yang dititipkan masyarakat kepada pengusaha untuk membangun daerah. Maka bayarlah tepat waktu dan jujur,” ujar Jamil.
Sementara itu, Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto menyatakan kesiapannya dalam membantu Pemko Pekanbaru dalam mengejar target PAD yang telah ditetapkan tersebut.
“Program ini adalah Inovasi Bapenda dalam mempercepat pembamgunan daerah. Oleh sebab itu,  kami dari Kejari siap untuk membantu apa yang akan dilakukan oleh Bapenda itu;” ujar Irianto.hn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *