PemerintahanRohul

Audiensi dengan Intelektual Muda Kepenuhan, Disparbub Rohul Sarankan Bentuk Pok-Darwis

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Kaum Muda Intelektual Kepenuhan di agendakan Audiensi dengan Disparbub Rohul Drs Yusmar MSi pada hari ini, senin 26/02/18.
 
Audiensi tersebut direncanakan oleh kaum muda intelektual kepenuhan untuk menanyakan tentang kelanjutan pembangunan wisata Religi tempat kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan desa Rantau Binuang Sakti, kecamatan Kepenuhan. 
 
Kaum muda intelektual kepenuhan yang hadiri ialah Alfa Syahputra, Riski Beradat, Syamian Ramadhan,Rizalul fikri, Putra Ramadhan, Joko Ardianto. 
 
Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Alfa Syahputra Dalam hadapi audiensi besok menyatakan kesiapannya.
“sudah lama kita tunggu agenda ini, kami dari pemuda kepenuhan nyatakan siap.” singkatnya.
 
Hal ini menjadi langkah awal untuk pengawasan pengesahan wisata religi di desa Rantau Binuang Sakti, kecamatan Kepenuhan.
“Ini merupakan salah satu langkah kita menanyakan komitmen pemerintah Rokan hulu untuk membangun wisata religi yang sudah di agendakan sejak 2011 lalu.  dan kemudian tindak lanjut kita bersama, mengawal serta mengawasi pengesahan anggarannya . Supaya Alokasi Anggaran tepat sasaran,” pungkas Alfa Syahputra.
 
Namun tak disangka, saran yang bagus dari Disparbub Rokan Hulu untuk mengarahkan kaum muda intelwktual kepenuhan membentuk Pok-Darwis(Kelompok Sadar Wisata).
 
Selaku Instansi yang sudah berpengalaman banyak akan hal itu, Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hulu meminta kepada Kaum muda intelektual untuk melalui proses di mulai dari bawah. 
 
Usai audiensi dengan Disparbub, tanpa membuang waktu, Intelektual muda Kepenuhan segera meluncur ke lokasi wisata religi di Rantau Binuang Sakti,setelah itu melakukan perjalanan menuju pemakaman dan lokasi lahan rumah suluk yang akan dibangun,meninjau vicitore centre  serta mengawasi proses perbaiki jalan RBS yang saat ini sedang dikerjakan dengan kisaran anggaran sebesar 16 Miliyar dari BNPB sebagai kampung siaga bencana. 
 
Dari audiensi kamum muda intelektual Kepenuhan dengan disparbub Rohul itu, tim kami mendapat informasi adanya anggaran 1,4 Milyar yang dapat diperuntukkan pada pembangunan pagar dan gapura dilokasi rumah suluk. Namun, kendalanya saat ini ialah lahan yang  merupakan kawasan lindung dan tidak ada sertifikatnya.
 
“kami akan terus melakukan pengawalan dan perjuangan dan  Semoga gerakkan ini akan membuah hasil yang baik ditengah masyarakat dan rumah suluk dam akses menuju tempat kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan ini segera terealisasi.Amin…….” tutup Alfa Syahputra. dengan Intelektual Muda Kepenuhan, Disparbub Rohul Sarankan Bentuk Pok-Darwis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *