LingkunganPekanbaruPemerintahan

Peran Masyarakat Dalam Menanggulangi Masalah Sampah Sangat Diperlukan

Tumpukan Sampah dimana-mana dikota Pekanbaru,berapa waktu lalu di jalan Rajawali, Sukajadi .

PEKANBARU, Riau Andalas.com- Menyoroti masalah sampah di Kota Pekanbaru, memasuki tahun 2018 kondisi kebersihan di Kota Pekanbaru mulai kurang, hampir di setiap sudut-sudut jalan protokol dan memukiman masyarakat terlihat tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma tak sedap menunggu petugas DLHK mengangkatnya.
Berdasarkan pantauan terlihat tumpukan sampah di jalan Wakap,  Jalan Soekarno – Hatta dekat Eka Hospital,  dekat pasar induk dan beberapa tempat lain.
Menanggapi kondisi tersebut,  Kepala Dinas DLHK Pekanbaru,  Zulfikri mengakui bahwa pihaknya kewalahan dalam menjaga kebersihan Kota Pekanbaru.  Hal itu karena penyewaan masa angkutan sampah sebanyak 50 unit sudah habis.
“Sehingga untuk mengangkut sampah kami sangat kewalahan. Hanya 20 unit angkutan sampah yang siap beroperasi.  Meski 24 jam bekerja tetap saja armada kami kekurangan, ” ungkap Kepala DLHK Pekanbaru,  Zulfikri
Rencana pemerintah Pekanbaru untuk mempihak ketigakan pengangkutan sampah hingga kini masih dalam proses lelang, belum diketahui siapa yang akan bekerja sama dengan DLHK dalam hal pengangkutan sampah.
“Sembari menunggu hal itu, terpaksa kita bersama masyarakat Pekanbaru sama-sama menunggu proses lelang selesai. Untuk itu mari kita bekerja sama dalam menjaga kebersihan kota,  dan kami juga mohon maaf ketika sampai terlambat diangkut,” harap Zulfikri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *