INHULingkunganPemerintahan

Kegiatan untuk Pekerjaan Pengerasan Jalan, Pembuatan Badan Jalan dan Peningkatan Jalan dibeberapa Desa dipertanyakan.

Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Inhu. Js

INHU, Riau Andalas.com– Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Indragiri Hulu yang melaksanakan beberapa Kegiatan, seperti Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik, Pembuatan Badan Jalan Baru Ruas Jalan Talang Mulia Talang Bersemi Kecamatan Batang Cinaku .Peningkatan Badan Jalan Dusun II Desa Petalongan Kecamatan Pasir Penyu ,Peningkatan Jalan Desa Air Jernih – Kota Lama Kecamatan Rengat Barat. dan Pembuatan Badan Jalan Serumpun Jaya Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu.

Ketua LSM MPR Ber – Nas Kabupaten Indragiri Hulu Hatta Munir mempertanyakan kegiatan untuk pekerjaan tersebut, Dia menambahkan ,dalam peleksanaan pekerjaan itu ,apakah tidak ditentukan Volume yang akan dikerjakan oleh pehak rekanan atau pihak ke tiga, yang mana sebagai pelaksana dalam pekerjaan tersebut juga Lokasi yang harus dikerjakan jelas nya .

Dia menambahkan ,seperti pekerjaan untuk Pengerasan Jalan di Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cinaku, yang Dana nya mencapai ratusan juta rupiah ,namun bisa saja dilihat dengan jelas 1.000 Meter saja pun tidak ada, dengan Lebar 4 Meter, apakah untuk melaksanakan pekerjaan itu tidak ada ketentuan nya, misal  nya Panjang nya, Ketebalan dan Lebar nya ,apa hanya sikerjakan begitu saja tanpa ada peraturan nya jelas nya .

Untuk pekerjaan pengerasan jalan di Desa Kerubung Jaya, Kepala Desa mengatakan kepada Wartawan melalui telepon selurer nya, bahwa pekerjaan umtuk pengerasan jalan di Desa Kerubung Jaya itu tidak sampai 1.000 meter ujar nya.

Demikian juga seperti Peningkatan Jalan Air Jernih Kota Lama Kecamatan Rengat Barat yang Besar Anggaran nya sebesar Rp 160.000.000,- ,ketika Kepala Desa Air Jernih dikonfirmasi dimana Pekerjaan Peningkatan Jalan Air Jernih Kota Lama ,lalu Kepala Desa Air Jernih Azwar mengatakan, bahwa Pekerjaan Peningkatan Jalan Air Jernih Kota Lama pada Tahun 2017 saya sebagai Kepala Desa Air Jernih sama sekali tidak mengetahui kalau Desa Air Jernih ada Peningkatan Jalan, justru dia bertanya kepada Wartawan, karena saya tidak ada menerima informasi dari siapa pun, kalau di Desa Air Jernih ada Peningkatan Jalan jelas nya .

Dia mengatakan, kalau memang Desa Air Jernih ada pekerjaan untuk Peningkatan Jalan baik itu dari Kabupaten mau pun dari Provinsi tak mungkin tidak mungkin Kepala Desa tak ada pemberitahuan, jadi saya tidak mengetahui nya jelas nya .

Dia mengatakan, kalau memang ada pengerjaan jalan di Desa Air Jernih ,seharus nya ada pemberitahuan kepada Aparat Desa, jangan asal masuk ke Desa tanpa ada Assalamualaikum ,walau pun misal nya itu Aspirasi terang nya .

Ketua LSM MPR Ber- Nas Kabupaten Indragiri Hulu Hatta Munir, meminta kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Indragiri Hulu bisa menjelaskan kepada Masyarakat apa memang benar pekerjaan itu dilaksanakan dengan baik,Volume nya berapa, dan Kwalitas nya bagaimana jelas nya .

Sampai berita ini dinaik kan Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Indragiri Hulu Teguh belum dapat ditemui, ketika Wartawan akan menemui nya di Kantor Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Indragiri Hulu, Teguh lagi duduk bersama Staff nya di dalam ruangan, seperti nya berlama lama dengan Staf nya ,yang di duga tidak mengharap kan Wartawan masuk ke ruangan nya, karena wartawan riauandalas.com sudah lebih satu Jam menunggu di luar rruangan ,tapi seperti nya tidak diberi kesempatan untuk masuk ruangan Teguh . **   js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *