PekanbaruPemerintahan

Dinas Perkim Akan Bangun 108 Unit Rumah


Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

PEKANBARU, Riauandalas.com– Pada tahun 2018 ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru akan membangun rumah (bedah rumah red)  di Kota Pekanbaru.
Sementara jumlah rumah yang akan dibangun tersebut berjumlah 108 unit.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kota  Pekanbaru Mulyasman MT kepada wartawan kemarin.

“Kita akan jalankan program pemerintah pusat ini untuk bedah rumah. Adapun pada tahun 2018 ini jumlahnya sebanyak 108 unit;” ujar Mulyasman.
Diterangkan Mulyasman, untuk masyarakat yang berhak mendapatkan bedah rumah syaratnya masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).”Untuk anggaran bedah satu rumah sebesar Rp15 juta. Sementara masyarakat harus punya tanah sendiri,” ujar Mulyasman.
Ditambahkan Mulyasman, sementara itu sebelum melakukan pembangunan rumah tersebut, bagi masyarakat yang mau tentu harus melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan.
“Setelah semua berkas persyaratan lengkap , maka akan dilakukan verifikasi dengan pihak Bank BTN serta persiapan dinas. Selanjutnya akan dibangun rumah yang diajukan oleh masyarakat tersebut. Sedangkan pengerjaan rumah diperkirakan lebih kurang satu bulan,”  ungkap Mulyasman.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *