Hukum&KriminalPekanbaruSosial&Budaya

Selamatkan Tanah Perkuburan, Warga LBB, LBT dan Bandaraya kembali Gotong Royong

PEKANBARU,Riau Andalas.com – Untuk kedua kalinya sekitar 200 (dua ratus) orang warga LBB, LBT dan Bandaraya, Kec. Payung Sekaki, kembali melakukan gotong royong di tanah perkuburan, Minggu (17/12/2017)

Agenda gotong royong, di tanah perkuburan milik  warga tiga kelurahan ini, ia lah untuk pemasangan tiang batas- batas tanah, guna untuk memperjelas saja, ungkap warga yang hadir dalam gotong royong tersebut.

Dari pantauan di lokasi tanah perkuburan  Jalan Beringin, Kel. Sungai Sibam, Antusias warga yang melakukan gotong royong, terlihat penuh semangat dan ke kompakan, di tambah lagi panitia, ” Masyarakat Penyelamatan Aset Tanah Perkuburan ” juga mengajak masyarakat untuk melakukan makan bersama, dengan menyembelih satu ekor kambing dan 150 ekor ayam di masak, di lokasi tanah perkuburan milik warga tersebut.

Sementara itu, Sahharudin , mengatakan ,sangat berterima kasih kepada masyarakat tiga kelurahan, LBB, LBT dan Bandaraya, atas partisipasinya rela membagi waktu nya untuk datang jauh jauh, bergabung bersama untuk melakukan gotong royong, guna untuk melakukan penyelamatan tanah aset perkuburan milik warga yang telah di jual oleh oknum pejabat,  paparnya.

Untuk di ketahui, bawah tanah perkuburan ini dulunya di beli tahun 2006 atas hasil infag masyarakat .baru baru ini masyarakat mengetahui kalau tanah perkuburan sudah berpindah kepemilikan, karna tanah tersebut sudah di jual oleh, 16 (enam belas ) yang mengatasnamakan , Camat Payung Sekaki, Lurah dan LPM yang mereka sepakati di rumah makan Resto kayu, jalan durian Pekanbaru.

Surat tanah perkuburan milik warga, LBT, LBB dan Bandaraya.yang sudah di perjual belikan

Minggu (3/ 12/ 2017) lalu  masyarakat melakukan aksi dengan melakukan pemagaran tanah, dan memberikan hadiah penanaman simbolis batu nisan di tanah perkuburan sungai Sibam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *