INHILPendidikan

Pusat Informasi dan Konseling Remaja Garuda SMA N 1 Kateman Memperingati Hari HIV/AIDS

INHIL, Riau Andalas.com- 1 DESEMBER 2017 dengan  Kegiatan pembagian  1000 bunga .Sumono, S.Pd selaku pembina PIK Remaja Garuda Mengatakan Kondisi Negara Indonesia Sangat memprihatinkan karena tanpa kita sadari penyebaran HIV/AiDS meningkat tajam sehingga perlu adanya upaya pencegahan penyebaran penyakit berbahaya tersebut. Semakin lajunya penyebaran virus HIV yang ditimbulkan oleh perilaku yang kurang sehat diantaranya melakukan seks pranikah,  sek bebas dengan gonta ganti pasangan maka kami selaku Pengurus Organisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja( PIK-R) Garuda dan melibatkan organisasi OSIS, PKS, PRAMUKA, PENCAK SILAT Serta bekerja sama dengan Kepolisian kec. Kateman mengadakan kegiatan Sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS  dengan meode Orasi Keliling di sepanjang Jl. Pasar sungai Guntung kec. Kateman, Kab. Indragiri Hilir, Riau
Sedangkan Ketua Panitia Indra Faizal, S.Pd menuturkan kegiatan ini tidak hanya orasi melainkan ada kegiatan pembagian seribu bunga Dan pembagian seribu stiker HIV/AIDS yang merupakan salah satu metode dan upaya penyampaian Informasi melalui pendekatan kepada masyarakat Luas.Adapun Jumlah Peserta  yang mengikuti Kegiatan tersebut berjumlah 100 Orang termasuk Pembina Kata Koordinator Lapangan M. Zikrullah.
Kegiatan ini didukung oleh Kepala SMA N 1 KATEMAN Drs. H. Arbain Ahmadi, MM dan beliau mengatakan agar kegiatan positif tersebut dapat dijadikan media yang tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya generasi remaja.
Adapun Pembina yang Ikut terlibat dalam acara ini adalah Dra. Linawati (Wakasek Kesiswaan)beliau yang membuka acara kegiatan tersebut , Karyani, S.Pd.I, Tian Dian Saputra, S.Pd dan Agusman, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *