PekanbaruPemerintahan

Tingkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Keluarga

Wakil Ketua PKK Buka Lomba Kelompok Usaha Pendapatan Keluarga

PEKANBARU, Riau Andalas. com –  Wakil Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pekanbaru Hj. Indria Rita Ayat Cahyadi Spd secara resmi membuka lomba kelompok Usaha Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kota Pekanbaru. Acara itu berlangsung di Gedung Tengku Maharatu, Jalan Kerinci Nomor 05,  Kamis (30/11) lalu.
Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Drs. Mahyuddin, para peserta lomba dari kecamatan se- Kota Pekanbaru serta para tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Hj. Indria Rita Ayat Cahyadi SPd menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan  melalui usaha ekonomi produktif dalam bentuk usaha secara perseorangan maupun kelompok.
“Dengan adanya UP2K-PKK ini maka diharapkan dapat dijadikan sebagai basis implementasi pemberdayaan perempuan di tingkat praktis. Sehingga akan tercipta potensi, daya dan karakter perempuan yang tidak kalah penting dengan laki-laki. Makanya lomba kelompok usaha ini sangat banyak manfaatnya. Terutama bisa meningkatkan taraf perekonomian di tengah masyatakat, ” harap Indria.
Dikatakan Indria , kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga dengan harapan. “Karena dengan meningkatnya kondisi ekonomi keluarga, maka mereka akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan, pendidikan dan keterampilan,” ujar Indria.
Dalam lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari kelompok khusus dan kelompok pelaksana yang merupakan utusan kecamatan se-Kota Pekanbaru(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *