advertorialBerita utamaKamparPemerintahanRiau

Pembangunan serapan APBD Kampar Bidang Infrastruktur

Bupati Kampar H.Aziz Zaenal Saat meninjau Jembatan WaterP Front City

KAMPAR,Riau Andalas.com– Berdasarkan Undang Undang nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah, pemberian otonomi yang seluas luasnya kepada Daerah di arahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pembangunan Infrastruktur, pemberdayaan ekonomi dan peran serta masyarakat.

Selain itu Daerah di harapkan mampu meningkatkan daya saing, keadilan serta pemerataan pembangunan di berbagai aspek.

Untuk mewujudkan hal tersebut di atas pemerintah kab.Kampar telah melakukan upaya pembangunan di bidang Infrastruktur daerah dan pembangunan pusat pusat perkantoran dan bisnis di kabupaten kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM mengatakan bahwa komposisi perubahan APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2017, terlihat bahwa pada pos pendapatan daerah terdapat komposisi penerimaan hampir pada semua pos penerimaan, sedang pada belanja daerah juga terdapat penambahan dan pengurangan baik pada belanja tidak langsung maupun belanja langsung yang di alokasikan untuk kegiatan baru atas pos belanja prioritas.

Jembatan WFC Bangkinang

“Selain itu telah pula dilakukan perubahan berupa pergeseran anggaran antara unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja, pergeseran lokasi, volume serta pendanaannya.

Kedepan kata Bupati pembangunan infrastruktur Jalan dan jembatan dan sarana pendukung merupakan Prioritas yang paling vital dan strategis untuk membuka Akses ke daerah terpencil dan terisolir, dan ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar, jelas Aziz.

Ir.H.Azwan.M.Si Kepala Bappeda Kampar

Sementara itu Ir.H.Azwan M.Si Kepala Badan perencanaan Daerah kabupaten Kampar,telah melakukan pembangunan Pusat pemerintahan Seperti komplek pembangunan Bupati Kampar dan DPRD Kampar,pusat bisnis seperti Pembanguna pasar Inpres /Plaza Bangkinang, Islamic Center serta Jembatan Water Front City. jelasnya.

Lanjut Azwan Kedepan Pemerintah Kab. Kampar Di Bawah Ke pemimpinan Aziz Zaenal merencanakan pembangunan Kantor Pelayanan terpadu satu atap 6 lantai di jalan Prof.M.Yamin SH, yang akan berkantor sedikitnya 6 Dinas,Demi untuk memudahkan pelayanan Publik, jelasnya.

Selain itu Lokasi jembatan Water Front City akan di kembangkan menjadi taman bermain revolusi mental yang dana bersumber dari APBN 2018 nanti, jelas azwan.

Ir.H.Zaini Dahlan Plt.Kadis PUPR Kampar

Selain itu Plt.Kadis PUPR Ir.H.Zaini Dahlan yang temui dikantornya, Sinen 04/12/2017,menyampaikan bahwa di Dinasnya serapan APBD sampai bulan Oktober 2017 sudah mencapai 76% jelasnya.

Menurutnya bahwa Dinas PUPR Kampar sudah mencapai progres kerja Sesuai dengan target yang di tetapkan.

Zaini yakin bahwa di ahir tahun 2017 Semua pekerjaan tuntas,tegasnya.(Advertorial Pemkab.Kampar 2017/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *