BengkalisPemerintahan

Mulai Tahun 2018, Honor RT/RW Sebesar Rp: 500.000 Per Bulan


PEKANBARU, Riau Andalas.com-Pemerintah kabupaten Bengkalis akan menaikan honor ketua RT/RW di tingkat kelurahan dari 350 ribu menjadi 500 ribu per bulan, hal ini sebagai bentuk komitmen kami dan perhatian pemerintah kabupaten Bengkalis terhadap kinerja ketua RT/RW sebagai garda terdepan pemerintahan.

Ingsa allah, pada tahun deoan kita akan menaikan honor RT/RW kelulurahan sebesar 150 ribu, menjadi 500 ribu per bulan, kami berharap dengan peningkatan ini, semangkin menambah semangat RT/RW dalam menjalankan amanah nya,, ungkap Amril pada acara silaturahmi bersama ketua RT/RW, kader Pos yandu, Camat dan Lurah di halaman kantor Camat Mandau.

Di ungkapkan mantan anggota DPRD Bengkalis ini, sebagai garda terdepan Pemerintah dan pelayanan, Ketua RT/RW merupakan mata dan telinga dari pemerintahan, Artinya keberadaanya harus dapat memantau dan menampung imfromasi-imfromasi yang terjadi di kampungnya.

” kalau di ibaratkan, jarum jatuh di ujung kampung “” harus dapat mendengar dan mengetahui, itulah tugas seorang RT/RW bersama elemen tokoh masyarakat dan elemen perdayaan masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang harmonis.

Apalagi, kata Amril, kabupaten Bengkalis berada pada jalur strategis, kondisi ini tentunya sangat rentan masuk nya kelompok – kelompok tertentu yang bisa mempengaruhi suasana harmonis di daerah ini.

Selai itu, Wilayah kita juga sangat rentan menjadi pintu masuk peredaran narkoba dan minuman keras, kami berharap seluruh elemen untuk bergandeng tangan memberantas peredaran narkoba dan minuman keras, ungkapnya

Lebih lanjut Amril mukminin mengungkapkan, maraknya perkembangan informasi, agar masyarakat cerdas dan berhati hati dalam mengunakan media sosial.

Setiap informasi yang beredar, jangan langsung di percaya, tapi terlebih dahulu harus di pastikan ke benaran nya atau di konfirmasikan kepada pihak – pihak tertentu yang mengerti akan berita tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan Mandau dan Pinggir , HENDRI, SIHOL Pangaribuan, TAMRIN MALIK, SYAMSUL Dalimunthe, SUKADI, DAUT Gultom, LAMHOT Nainggolan, RIANTO, PIPIT LESTARI, NANANG HARIYANTO, SUSIANTO SR, JASMI, SAFRANA FIZAR,

Sementara itu jajaran pemkab Bengkalis, turut hadir di hadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi dan para kepala perangkat daerah di lingku pemkab Bengkalis, serta Plt Camat Mandau Basuki dan Camat se- kabupaten Bengkalis. fendi/waka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *