PekanbaruPemerintahan

Baznas Pusat Layangkan Surat ke Wali Kota Pekanbaru


Minta Lahan untuk Bangun  Rumah Sakit dan Sekolah SMP

PEKANBARU, Riau Andalas. com–  Saat ini, Kota Pekanbaru menjadi kota inventasi. Bahkan,  seiring dengan itu Kota Pekanbaru tumbuh dan berkembang dengan pesat. Hal itu, tentu membuat para investor menjadikan Riau, khususnya Kota Pekanbaru sebagai Kota perdangangan, industri dan jasa.
Namun, di lain sisi, Kota Pekanbaru bukan hanya diincar oleh para investor baik dari dalam maupun dari luar. Tetapi, Kota Pekanbaru juga menjadi magnet bagi Badan Amal Zakat Nasional (Baznas pusat red) . Ssbab pihak Baznas pusat melalui Baznas Provinsi  melayangkan surat kepada Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT untuk meminta lahan kepada Pemko Pekanbaru untuk membangun rumah sakit dan sekolah tingkat SLTP.
Menurut Sekdako Pekanbaru M Noer MBS SH MH mengatakan, ia atas nama Pemko Pekanbaru sangat menyambut baik wacana dan rencana yang disampaikan oleh Baznas Pusat tersebut. Karena mereka (Baznas Pusat Red) melihat jika Kota Pekanbaru semakin berkembang, sehingga pembangunan semakin pesat dan masyarakat terus membutuhkan sarana dan prasarana yang baik.
“Kita intinya menerima apa yang diminta oleh Baznas pusat  menyediakan lahan untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut. Makanya setelah adanya surat yang dilayangkan pihak Baznas ini, dalam waktu dekat akan melaporkan kepada pak walikota tentang hajatan dan rencana pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut. Kita akan tindaklanjuti apa  rencana yang  dilaksanakan oleh Baznas pusat tersebut,” terang M Noer.
Dijelaskan M Noer,  selain itu ia akan berkordinasi dengan pihak terkait yang dalam hal ini di bagian pertanahan dan bagian pemerintahan.” Surat permintaan lahan kosong untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah itu sudah kita terima. Setelah itu, maka kita akan cari waktu untuk melakukan persentasi kepada pak Wali Kota dan meminta saran dan masukan apa yang diminta oleh Baznas pusat ini. Selain itu, kita akan melihat dimana lokasi yang cocok untuk dibangun rumah sakit dan sekolah itu. Apakah nantinya di Rumbai atau Tenananraya. Oleh sebab itu, kita akan lakukan pertemuan dengan Baznas pusat yang didampingi oleh Baznas Riau,” ujar M Noer.
Dikatakan M Noer,  sementara itu untuk anggaran pembangunan rumah sakit dan sekolah tersebut akan ditangulangi oleh Baznas pusat.”Kita disini hanya menyediakan lahan dan tanah kosong. Dan berapa hektar nantinya diperlukan untuk membangun rumah sakit dan sekolah itu. Jadi jika lokasimya sudah ada, maka pihak Baznas pusatlah yang akan menanggung semua biaya pembangunannya,” sebut M Neor.
M Noer menambahkan,  dengan adanya permintaan lahan oleh Baznas pusat ini, maka Kota Pekanbaru merupakan kota yang paling cepat berkembang, terutama.di bidang pembangunan ruko, perkantoran, hotel dan usaha kuliner. “Ini membuktikan jika Pekanbaru menjadi kota investasi.. Karena semua pelaku usaha merasa nyaman dan aman menanamkan modalnya di Pekanbaru. Tak terkecuali bagi Baznas pusat yang ingin membangun rumah sakit dan sekolah untuk masa yang akan datang,” ungkap M Noer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *