LingkunganPemerintahanRohul

Akibat Di terjang Banjir Jembatan Sei Sawan Ujung Batu Rokan Jebol

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Akibat di guyur Hujan deras,jembatan penghubung di dua kecamatan antara Ujung Batu dengan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Propinsi Riau terputus di terjang Banjir. Warga yang akan menuju ke pasar ujung batu pun terpaksa melintas memutar dari jembatan gantung yang ada di desa Lubuk Bendahara demi melanjutkan aktivitas.

Informasi dari seorang warga Dusun suka Maju desa Pematang Tebih Hermanda Peranginangin , Minggu (24/12/2017),jembatan sei sawan ambrol di perkirakan sekitar subuh dini hari tadi akibat dihantam banjir, meski derasnya arus sungai, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Terputusnya Jembatan tersebut adalah  akses penghubung antara desa Pematang Tebih menuju desa Lubuk betung dan desa Lubuk bendahara Kecamatan Kunto Darussalam ,Karena jembtan tidak bisa di lewati, warga terpaksa memutar sejauh 12 kilometer dengan melintasi jembatan gantung yang ada di desa Lubuk bendahara untuk menuju ke pusat kota.

 

Untuk menghindari hal yang tak di inginkan, polisi ikut mengatur lalu lintas dan melarang warga  menyebrang sebelum ada jembatan darurat yang sedang di buat oleh warga setempat bisa di tempuh. Dan Warga berharap kepaada Pemkab Rohul melalui Dinas Terkait untuk segera turun tangan memperbaiki jembatan agar aktivitas masyarakat kembali berjalan normal seperti biasa “kata Hermanda”

***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *