LingkunganPekanbaruPemerintahan

PUPR Komitmen Perbaiki Jalan  Berlobang dan Bersihkan Sampah di Parit

Ratusan Titik Jalan di Pekanbaru Ditambal Sulam
PEKANBARU—- Hingga saat ini,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa perbaikan sejumlah ruas jalan kota yang mengalami kerusakan di Kota Pekanbaru.
Bahkan, saat ini sudah ratusan titik kerusakan pada permukaan jalan di dilakukan tambal sulam. Ratusan titik itu berjumlah 56 jalan  menyeluruh di Kota Pekanbaru.
Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Ir Dedi Gusriadi  ketika dikonfirmasi wartawan Selasa  (14/11) lalu melalui Kabid Bina Marga Akmaluddin ST
‘’Pekerjakaan  penambalan jalan berlobang sudah kita lakukan beberapa wakti lalu dan saat ini masih berlangsung,  hingga akhir tahun. Semoga dengan adanya tambal sulam ini maka ruas jalan akan lebih baik. Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” ungkap Akmaluddin.
Akmaluddin menambahkan, pihaknya akan terus memantau jika ada ruas jalan yang berlobang dan rusak.”Kita lihat dulu jalan mana yang prioritas yang akan ditambal sulam. Makanya kita selalu melihat kondisinya; sehingga cepat kita lakukan penambalan jalan yang berlobang . Hal ini kita lakukan agar pengendara motor dan mobil menjadi aman dan nyaman saat  berada di jalan raya,” harap Akmaluddin.
Dijelaskan Akmaludin, sementara armada yang dikerahkan untuk penambalan aspal ada beberapa unit dengan belasan personil.”Kita komitmen untuk memperbaiki jalan yang berlobang dan rusak. Hal ini kita lakukan agar jalan semakin bagus dan bila hujan tiba air tidak tergenang,” ungkap Akmaluddin.
Ditambahkan Akmaluddin, selain melakukan penambalan terhadap jalan yang berlobang, pihaknya juga setiap hari mengarahkan petugas untuk membersihkan drainaae dan parit yang tersumbat.”Petugas yang kita kerahkan siap berjibaku untuk membersihkan drainase dan parit yang tersumbat. Hal ini dilakukan agar aliran air bisa mengalir dengan baik jika hujan tiba,” ungkap Akmaluddin.
Dalam kesempatan ini Akmaluddin juga mengharapkan kepada masyarakat agar jangan  membuang sampah sembarangan karena bisa membuat aliran air tidak mengalir dengan baik.”Kita juga imbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Terutama jangan membuang sampah didalam parit. Sehingga jika hujan tiba, air tidak tergenang dan tidak kebanjiran,” harap Akmaluddin.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *