advertorialBerita utamaKamparPemerintahanRiauSumatera

Perencanaan Pembangunan Kawasan pusat Pemerintah Kab.Kampar dan Bisnis

 

KAMPAR.Riau Andalas.com– Prioritas dan sasaran pembangunan daerah merupakan rumusan kebijakan pembangunan daerah sebagai hasil kegiatan dari evaluasi hasil kinerja pada tahun sebelumnya.

Jembatan Water front city Bangkinang

Hasil evaluasi capain kinerja pembangunan dalam rentang waktu perencanaan RPJMD,aspirasi masyarakat dalam musrenbang tahunan,perkiraan keuangan daerah dan kebijakan pembangunan tahunan pemerintah.

Sebagai proses berkelanjutan,rencana pembangunan daerah Kabupaten Kampar telah memasuki tahap ke dua rencana pembangunan jangka panjang daerah ( RPJMD) kab. Kab.Kampar 2005 -2025.

Taman Rekreasi stanum Bangkinang

Guna mewujudkan aspek sinergisitas pelaksaanaan pembangunan yang telah di tetapkan dalam RPJMD,prioritas pembangunan di arahkan untuk menjawab permasalahan mendesak yang di hadapi dan upaya mengantisipasi tantangan kedepan dengan memperhatikan kerangka ekonomi makro.

Ulu Kasok XIII Koto Kampar

Berdasarkan Undang Undang nomor 23 Tahun 2014,tentang Pemerintahan Daerah,pemberian otonomi yang seluas luasnya kepada Daerah di arahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan,pemberdayaan ekonomi dan peran serta masyarakat.

Disamping itu Daerah di harapkan mampu meningkatkan daya saing,keadilan serta pemerataan pembangunan di berbagai aspek.

Untuk mewujudkan hal tersebut di atas pemerintah kab.Kampar telah melakukan upaya menggali potensi daerah yang produktif dan pembangunan pusat pusat perkantoran dan bisnis di kabupaten kampar.

Ir.H.Azwan.M.Si Kepala Bappeda Kampar

Menurut Ir.H.Azwan M.Si Kepala Badan perencanaan Daerah kabupaten Kampar,telah melakukan pembangunan Pusat pemerintahan Seperti komplek pembangunan Bupati Kampar dan DPRD Kampar,pusat bisnis seperti Pembanguna pasar Inpres /Plaza Bangkinang,Islamic Center serta Jembatan Water Front City.ungkapnya.

Lanjut Azwan Kedepan Pemerintah Kab.Kampar Di Bawah Ke pemimpinan Aziz Zaenal merencanakan pembangunan Kantor Pelayanan terpadu satu atap 6 lantai di jalan Prof.M.Yamin SH,yang akan berkantor sedikitnya 6 Dinas,Demi untuk memudahkan pelayanan Publik,jelasnya.

Selain itu Lokasi jembatan Water Front City akan di kembangkan menjadi taman bermain revolusi mental yang dana bersumber dari APBN 2018 nanti,jelas azwan.

Selanjutnya perencanaan dan penyusunan master Plan TIK Kabupaten Kampar untuk menuju smart City.

Dan semua akan teintegrasinya seluruh aplikasi yang ada di Kabupaten Kampar, Seperti E-planning, e -Budget, dan seluruh aplikasi pelaksanaan pemerintahan yang berkaitan dengan tekhnologi digital dan Internet,”tambahnya lagi.(Advertorial Pemkab.Kampar 2017. AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *