Riau

Korem 031/WB Bersama BRI Peduli Lingkungan

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Korem 031/WB bekerja sama dengan BRI menyiapkan tempat pembibitan dan bibit tanaman untuk penghijauan.

Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bibit tanaman ini nantinya akan diserahkan kepada Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem 031/Wira Bima agar dirawat dan dikembangkan sebagai contoh kepada masyarakat sekitar guna menciptakan ketahanan pangan yang dimulai dari lingkungan keluarga.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong diseputaran kantor atau rumah dinas dan rumah masing-masing dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kita maupun masyarakat sekitar,”kata Kasrem 031/WB.

Kasrem 031/WB menjelaskan, bahwa tujuan menanam bibit-bibit pohon produktif ini sebagai wahana percontohan bagi para prajurit dan PNS khususnya agar mereka dapat berbuat atau mengikuti hal semacam ini sambil meluangkan waktu untuk menanam dirumah masing-masing.

“Dengan meluangkan waktu untuk bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang ada disekitarnya, dapat menambah wawasan dan juga menambah kesejahteraan bagi keluarganya nantinya. Disamping itu, dengan hal ini pula, mereka dapat menularkannya kepada masyarakat sekitar lingkungannya sebagai modal untuk menambah kesejahteraan mereka dan memenuhi kebutuhan keluarganya, serta dengan hal ini pula sebagai wahana memperkuat dan menyukseskan ketahanan pangan yang telah diprogramkan pemerintah,”jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *