RiauSosial&Budaya

Kasrem 031/Wira Bima : Lestarikan Nilai-Nilai Kepahlawanan

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) mengatakan generasi muda harus memantapkan wawasan kebangsaan dengan selalu melestarikan nilai-nilai kepahlawanan demi terciptanya kerukunan umat dan menjaga keutuhan NKRI.

“Walaupun kita sedang dalam era globalisasi namun jangan sampai jiwa kebangsaan kita jadi luntur dan Sebagai generasi muda tidak boleh jadi pengikut tetapi harus mempunyai kemampuan dan integritas,” kata Kasrem saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar di hotel Resty Menara Pekanbaru.

Kasrem mengatakan, generasi muda hendaknya terus meningkatkan wawasan kebangsaan demi terwujudnya kerukunan antarsesama dan yang tidak kalah penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Semua itu bisa terwujud jika para generasi muda mempunyai hasrat untuk berubah dan harus dimulai dari diri sendiri,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar generasi muda melakukan yang terbaik bagi bangsa karena dipundak pemuda nasib bangsa dan negara yang kita cintai ini dipertaruhkan.

“Tidak satu pun yang bisa mengubah nasib dan menentukan masa depan bangsa ini kecuali para pemuda itu sendiri. Cintailah perbedaan karena perbedaan itu indah dan ciptaan Tuhan, jangan ingkari sumpah pemuda 1928 dan selalu berpegang teguh kepada empat konsesus dasar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI”, kata Kasrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *