INHILLingkungan

Hari Juang Kartika, Kodim Inhil Gelar Karya Bakti

TEMBILAHAN, Riau Andalas.com – Dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan disekitaran pangkalan Makodim 0314/Inhil dan lingkungan masyarakat sekitar, meliputi pembersihan parit saluran air, pembersihan sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan serta pembabatan rumput liar di kanan dan kiri jalan.

Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Makodim 0314/Inhil dan Koramil Jajaran Kodim 0314/Inhil ini dalam rangka  memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, yang mana sebelumnya melaksanakan pembersihan tempat ibadah yaitu di Masjid Pancasila Jalan Gerilya Parit  7 Kel. Tembilahan Hulu dan Vihara Budhi Bhakti  Jalan A. Yani Parit 10 Kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil.

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan kegiatan Karya Bhakti tersebut, adalah sebagai bukti kepedulian TNI, khususnya Kodim 0314/Inhil di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir terhadap kebersihan tempat ibadah dan lingkungan  masyarakat  dan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR) karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali ke rakyat. Personel  yang dilibatkan dalam kegiatan yaitu personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman  Kab. Inhil, Pegawai Kelurahan Tembilahan Hulu,  PPM Kab. Inhil, FKPPI  Kab. Inhil, Menwa Unisi, Laskar Merah Putih Kab. Inhil  dan Komponen Masyarakat, dalam kegiatan Karya Bhakti ini dititik beratkan pada pembersihan sampah yang berada disekitar Masjid dan Vihara dan jalan serta drainase/got pembuangan saluran air dengan tujuan untuk menghindari penyumbatan atau genangan air pada saat hujan dan pasang surutnya air yang ada di sekitar Makodim 0314/Inhil dan tempat ibadah tersebut, disamping itu agar Makodim 0314/Inhil selalu terlihat bersih dan rapi sehingga dengan bersihnya lingkungan kerja dan tempat ibadah  tentu akan  membawa suasana kerja dan ibadah yang  nyaman,  juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit  dan masyarakat secara  terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih, ujar Pasi Ter Kodim 0314/Inhil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *