RohulSport

Atlet Angkat Berat PABBSI Rohul Raih 4 Medali di Kejurnas

ROKAN HULU, Riau Andalas.com– Prestasi gemilang telah ditorehkan oleh Rian Agustin (18) putri asli kabupaten Rokan Hulu (Rohul) provinsi Riau dengan menyumbangkan 4 medali  untuk kontingen Riau dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Berat dan Angkat Besi yang diselenggarakan di kota Pekanbaru, Kamis (29/11/2017).

Keempat medali itu semuanya diperoleh Rian Agustin di kelas 57 Kg, dengan rincian di jenis angkatan deat liff mendapatkan medali emas, angkatan ckuat perak, bein press perak dan jenis angkatan total mendapatkan medali perak.

“Alhamdulillah atlet PABBSI Rohul atas nama Rian Agustin menperoh 4 medali, dengan rincian, satu medali emas dan tiga medali perak,” ungkap Ketua PABBSI Rohul, Herry Islami ST MT melalui Sekretarisnya, Syahroni SE, Rabu sore.

Sebelumnya, Atlet Angkat Besi PABSSI Rohul, Asrul Mahendra (19) juga telah berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk kontingen provinsi Riau pada ajang Kejurnas Cabor Angkat Berat dan Angkat Besi antar PPLP.

Asrul Mahendra, kata Syahroni berhasil memperoleh medali perunggu pada Cabor Angkat Besi di kelas 77 Kilogram (Kg).

Kejurnas Cabor Angkat Berat dan Angkat Besi antar PPLP ini diikuti 169 atlet dari 17 provinsi di Indonesia.

Terkait prestasi ini, Pengurus PABBSI Rohul berharap pemerintah daerah kabupaten Rokan Hulu dan KONI Rohul dapat memperhatikan dan mamfasilitasi kelengkapan-kelengkapan latihan atlet-atlet PABBSI Rohul.

“Kami sudah mempersembahkan prestasi untuk kabupaten Rokan Hulu, baik di tingkat Provinsi dan Nasional  serta sudah mengharumkan nama daerah di kancah Nasional. Kami minta perhatian dari Pemda dan KONI Rohul,” harapnya.

Atlet PABBSI Rohul kata Syahroni selama ini terkendala dengan tidak adanya tempat latihan yang representatif. “Kami minta pemerintah dan KONI dapat memfasilitasi temat latihan, sehingga prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” kata Syahroni.

Terlebih lagi, dari 18 Cabor yang di kirim pada Porprov 2017 lalu, Atlet PABBSI Rohul berhasil menyumbang  dua medali emas dan satu perak untuk kontingen kabupaten Rokan Hulu.***[Alfian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *