PendidikanRohulSosial&Budaya

Komunitas Literasi Lenggok Media Rohul Peringati Hari Sumpah Pemuda

ROKAN HULU, Riau Andalas. com   -‎ Bersempena peringati Hari Sumpah Pemuda ke-68 tahun 2017, Komunitas Literasi Lenggok Media Production Rokan Hulu (Rohul) bekerja sama dengan Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru, menggelar bebagai kegiatan di kota Pasir Pangaraian.

Andirmar selaku Humas dan Perlengkapan Lenggok media Production, Pada Hari Senin (30/10/2017), mengatakan kepada wartawan ada beberapa kegiatan yang ditaja selama dua hari‎ dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Kenduri Puisi ke-8, yang dihadiri para penulis Rohul, Kak Kuning selaku Ketua Komunitas Seni Rumah Sunting di Pekanbaru,dan para penyair, serta Novelis.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Putri yang pernah meraih juara pertama di FLS2N tingkat Nasional tahun 2017, serta Dafa peraih juara kedua di FLS2N tingkat Provinsi Riau 2017.Kata Andrimar yang juga merupakan guru SMPN Tahfidz Madani Pasir Pangaraian,

Menurut Andirmar berbagai kegiatan digelar dimulai dari Seminar Sastra diisi dengan Diskusi Perkembangan Sastra bertempat di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, Sabtu sore (28/10/2017), sekaligus penyerahan buku.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Kenduri Puisi pada Sabtu malam di lapangan Pematang Baih, Pasir Pangaraian. Meski diguyur hujan deras, namun Kenduri Puisi tetap ramai. Ada pembacaan puisi dengan mengundang masyarakat dan sekolah-sekolah yang berminat membacakan puisinya. Selain itu ada juga Bukoba yang dihadiri oleh Maestro Sastra Lisan Rokan Hulu bapak Taslim F,”.

Lebih lanjut Andirmar menjelaskan Bahwa pada Minggu (29/10/2017),‎ acara di teruskan dengan wisata religi ke Surau Suluk Syekh Ibrahim di Kampung Baru Desa Koto Tinggi, dan sekaligus silaturahmi dengan mantan Bupati Rohul Drs. H. AchmadM.Si.

Para penggiat sastra Rohul ini juga berwisata religi dan ziarah ke Makam Raja Rambah di sungai kumpai Saat berada di tempat tersebut, ditemukan spesies Bunga Bangkai yang punya nama latin Amorphophallus Titanum yang belum mekar di kawasan pemakaman bersejarah ini.

Di hari yang sama, para penggiat sastra selanjutnya berwisata ke objek wisata alam Air Panas Hapanasan di Kecamatan Rambah.

“Berbagai kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi kami. Momen Hari Sumpah Pemuda‎ ini merupakan ‎ waktu yang sangat tepat,” sebutnya.*** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *