Hukum&KriminalRohil

Kasus Perkara Pembunuhan Di PN Rohil Berujung Ricuh, Akhir nya pengunjuk Rasa Di Aman Kan Jajaran Polres Rohil.


BAGAN SIAPIAPI, Riau Andalas.com – Jajaran Polres Rokan Hilir melaksana kan giat Simulasi Pengamanan Sidang di Pengadilan Negeri Rohil, tepat nya pada Rabu (25/10/17), sekira pukul. 08.00 wib, bertempat di halaman PN Rohil, dengan sekenario adalah sidang pembacaan putusan perkara pembunuhan satu keluarga yang terjadi di daerah banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dalam pelaksanaan giat simulasi ini,pihak keluarga dan kerabat korban mengawasi jalannya persidangan dan menyampaikan permintaan mereka untuk menjatuhkan hukuman mati kepada terdakwa. namun, Saat itu pengadilan melihat adanya potensi gangguan nyata.

Pihak pengadilan pun langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor Tanah Putih, meminta bantuan satu peleton dalmas awal, lantas polsek menurunkan tim dalmas awal di halaman kantor pengadilan dan adegan selanjutnya, seolah olah ron dalmas awal melakukan desakan tiga kali dan juga turunkan tim negosiator untuk melakukan negosiasi. akan tetapi massa tidak terima atas putusan sidang yang diputus oleh hakim pengadilan dan masa semakin beringas.


Selanjutnya Kapolsek Tanah Putih menghubungi Kapolres Rohil, meminta bantuan, mendengar hal itu Kapolres Rohil langsung memerintahkan Kabag Ops dan Kasat Sabhara untuk menerjunkan satu kompi dalmas lanjut ke PN Rohil.

Setelah Tim dalmas memasuki lokasi tersebut,untuk melakukan lapis ganti dari Tim dalmas awal kepada kompi Tim dalmas lanjut, dan di lokasi hingga terjadi dorong mendorong antara tim dalmas lanjut dengan pengunjuk rasa. yang mana Tim penembak juga dilibatkan untuk pembubaran masa bersama Tim pemadam kebakaran dan Tim evakuasi korban unras.

dengan memanasnya Susana di ruang persidangan,yang mengharuskan Tim dalmas melakukan pengamanan serta penyelamatan terhadap Hakim dan terdakwa oleh tim escape yang sudah standby di belakang ruang sidang untuk melakukan evakuasi penyelamatan Hakim dan terdakwa membawanya ke tempat yang aman.

Informasi dibenarkan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, Sik, MH. melalui Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery SH, Rabu 25 Oktober 2017.

“Pelaksanaan giat ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia Setyawan SIK, dan dibawah pengendalian Tim Dalmas oleh Kasat Sabhara Polres Rohil, AKP Ruslan bersama perwira Polres yang ikut terlibat giat ini. rangkaian giat simulasi penanganan unras yang dilaksanakan ini adalah berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung RI. Giat berakhir pukul.11.00 wib, semua dalam keadaan lancar aman dan kondusif serta pelaksanaan giat dengan serius.Ucapan terima kasih atas pelaksanaan giat simulasi ini di sampaikan oleh Ketua PN Rohil. Aswir SH,bersama staf PN Rohil,”Papar Pangeran.(said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *