Rohul

Jajaran Kodim 0313/Kpr Ikuti Minggu Militer

ROKAN HULU,Riau Andalas.com-  Puluhan personil TNI yang bertugas di Koramil jajaran Kodim 0313/KPR mengikuti kegiatan Minggu Militer di halaman kantor Koramil 02 Rambah, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan Minggu Militer tersebut diisi dengan beragam latihan diantaranya, Permildas (Peraturan Militer Dasar), Beladiri Yong Moo Do dan Bimbingan Jasmani. Menurut Kapten CZI Sudarmaji, kegiatan Minggu Militer ini sudah tidak asing lagi buat prajurit TNI. Dimana materi latihan setiap saat dilaksanakan.

“Pesertanya berasal dari Koramil 02 Rambah, Koramil 08 Ujung Batu, Koramil 10 Kota Lama, Koramil 11 Tambusai, Koramil 13 Kunto Darussalam dan Koramil 14 Kota Lama,” terang Danramil 02 Rambah.

Dirinya mengutarakan, meski keseharian prajurit dilapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina.

“Melalui kegiatan ini, dengan latihan yang rutin maka kemampuan yang dimiliki oleh prajurit pastinya akan meningkat. Dan diharapkan, setiap prajurit mampu menjadikan dirinya sebagai seorang prajurit profesional yang mencintai dan dibanggakan masyarakat,” ujarnya.

Kapten CZI Sudarmaji juga meminta kepada para Babinsa agar melaksanakan patroli karlahut (kebakaran lahan dan hutan) dan monitor tentang perkembangan situasi cuaca yang saat ini sudah memasuki pada masa musim kemarau.

“Saat ini sudah masuk musim kemarau, kami harapkan kepada seluruh Bintara Pembina Desa monitor dan tanggab akan keadaan perkembangan situasi karlahut yang ada di wilayah teritorialnya masing-masing,” pinta Kapten CZI Sudarmaji.

Dalam pada itu, ia minta kerjasama seluruh elemen masyarakat mengantisifasi Karhutla tidak terjadi. Laporkan jika melihat dan menemukan adanya kebakaran lahan dan hutan. Tujuannya, agar api dapat kita padamkan supaya tidak meluas ke tempat yang lain.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *