PemerintahanPendidikanRohul

Dari 2016-2017, Rohul Terbanyak Akreditasi Lembaga PAUD di Riau

PASIR PENGARAIAN, Riau Andalas.com – Dari data Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Riau pada tahun 2016-2017, kabupaten Rokan Hulu terbanyak akreditasikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sebanyak 69 lembaga PAUD itu terakreditasi oleh BAP Riau.

Hal itu berdasarkan Ketua Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Riau, Hj. diah Masriah, S. TSi MM di Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rokan Hulu, Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si mengungkapkan, saat ini jumlah PAUD di Rohul berjumlah 837, terdiri dari 325 Kelompok Bermain, 273 Satuan PAUD Sejenis, TPA 36 dan TK 243 Unit.

Bunda PAUD Rohul Serahkan Sertifikat Akreditasi PAUD

“Berdasarkan BAP Riau, dari 12 kabupaten/Kota di Riau PAUD kita terbanyak yang diakreditasi,” kata  Kadisdikpora Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si didampingi Kabid PAUD dan Dikmas Suharman, S.Pd bersama Kasi PAUD dan Dikmas Hamsanah, S.Pd, Sabtu (28/10/2017) malam.

Lebih lanjut dikatakan Kadisdikpora Rohul, semua prestasi ini berkat dukungan dan suport dari Bunda PAUD Rohul, Hj. Oppy Handayani, S.IP yang selalu memberikan perhatiannya untuk kemajuan PAUD binaannya.

Untuk  tahun ajaran 2017/2018 ini, Disdikpora Rohul kata Ibnu Ulya akan mengirimkan 200 berkas bahan akreditasi dan pemetaan mutu PAUD yang tersebar di 16 kecamatan se-kabupaten Rokan Hulu.

“Kita harapkan tahun 2018 nanti, lebih banyak lagi PAUD di Rohul yang terakreditasi, guna meningkatkan mutu pendidikan di negeri suluk berpusaka nan hijau,” tandas Mantan ketua PGRI Rohul itu.***[mds]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *