InternasionalPendidikanRohul

Peduli Rohingya, Mahasiswa UPP Rohul Turun ke Jalan Galang Dana

PASIR PENGARAIAN, Riau Andalas. com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis muslim rohingya yang lagi tertindas, Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu, Senin (11/9/2017) pagi turun ke jalan menggalang dana untuk disumbangkan kepada pengungsi rohingya.

Krisis kemanusiaan yang menimpa etnis muslim Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar, mengetuk hati banyak pihak. Termasuk mahasiswa dari Universitas Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu.

Mereka tuntun ke jalan, tepatnya di simpang empat taman kota Pasir Pengaraian, menggalang dana bantuan kepada penggunakan jalan yang melintas.

Aksi sosial inipun mendapatkan perhatian masyarakat yang melintas, dengan menyisihkan uangnya untuk disumbangkan kepada etnis muslim rohingya yang saat ini membutuhkan uluran tanggan.

 

Nantinya hasil sumbangan ini akan dikirimkan melalui rekening lembaga sosial yang sudah disediakan, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh pengungsi rohingya untuk kebutuhan pangan dan sandang pengungsi etnis rohingya yang saat ini berada di kamp-kamp pengungsian baik yang ada di Myanmar maupun Bangladesh.

Salah seorang mahasiswi, Zakia mengaku prihatin dengan kondisi saudaranya sesama muslim di rohingya, dirinya berharap apa yang sudah dilakukannya ini dapat meringankan beban penderitaan para korban etnis muslim rohingya.

Zakia juga menambahkan, setelah selesai penggalangan dana ini nantinya mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian juga akan melaksanakan sholat gaib dan tabligh akbar untuk mendoakan etnis muslim rohingya yang tertintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *