advertorialINHILPemerintahanSport

Pencanangan Kegiatan Olah Raga Dalam Rangka Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke -72 TH 2017 Oleh Bupati HM.Wardan

TEMBILAHAN, Riau Andalas.com – Pencanangan Kegiatan olah raga dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Rapublik indonesia Ke-72 TH 2017 yang di pusatkan di lapangan upacara Gajah Mada Sabtu (12//8/2017) oleh Bupati HM.Wardan turut di hadiri Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil.

Kegiatan yang di awali dengan pencanangan Kegiatan olah raga dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Rapublik Indonesia Ke-72 TH 2017 yang di rangkai dengan pelepasan perlombaan Tri Lomba Juang.

Adapun jenis kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Rapublik Indonesia Ke-72 TH 2017 yaitu Gerak Jalan Tri lomba Juang yang diikuti 169 regu dari tanggal 12 – 15 Agustus 2017 dan Festival permainan Rakyat  yang di laksanakan pada tanggal 16 – 18 Agustus 2017 yang di pusatkan di halaman Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan mengatakan peringatan hari kemerdekaan ke-72 yang kita laksanakan pada tahun 2017 ini mengangkat tema yaitu ”kerja bersama”. tema ini mengingatkan kita kembali akan pentingnya kebersamaan. kebersamaan sejatinya prinsip dasar masyarakat indonesia yang mengakar kuat dalam kehidupan berbangsa. salah satu wujud nyata semangat kebersamaan adalah gotong royong, yang dilakukan dalam bentuk bahu-membahu dan tolong-menolong, tanpa membedakan ras, suku dan agama, untuk mencapai tujuan bersama. melalui tema ”kerja bersama” ini kita juga diharapkan dapat kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan, berjuang membangun indonesia menuju masa depan yang lebih baik, serta menjadikan bangsa ini lebih maju dan berjaya.
perlombaan tri lomba juang ini tentu saja memiliki esensi penting. melalui perlombaan tri lomba juang ini, diharapkan kita bisa menyadari bagaimana beratnya perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita dalam meraih kemerdekaan, yang mana perjuangan panjang tersebut sudah sepatutnya pula untuk kita kenang dan kita hargai. Disamping itu, saya juga berharap melalui kegiatan olahraga ini, semangat nasionalisme akan semakin tumbuh dan meningkat tidak hanya pada diri peserta saja, akan tetapi juga pada diri kita semua. karena sejatinya nasionalisme ini sangat berguna selain untuk membina rasa persatuan antara penduduk negara yang heterogen karena perbedaan suku, agama, ras, dan golongan sekaligus dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang perbedaan yang ada, tetapi juga bermanfaat untuk membina rasa identitas dan kebersamaan dalam negara serta untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita dapatkan.
pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan kepada seluruh peserta tri lomba juang agar selama mengikuti perlombaan ini bisa menjaga kekompakan, kedisiplinan serta semangat juang yang tinggi, dengan tetap memperhatikan keselamatan dan ketertiban di jalan. saya berharap melalui kegiatan olahraga ini, kebersamaan, persatuan dan kesatuan semakin tumbuh dan berkembang, baik di antara para peserta maupun di antara kita semua. selanjutnya, marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh allah yang maha kuasa ini dengan berbagai hal yang bersifat positif dan bermanfaat, dengan memberikan dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, tanpa melupakan semangat kebersamaan.

Roy/Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *