LingkunganPemerintahanRohul

Lapor…! Sejak Indonesia Merdeka, Jalan Menuju DK 3 C Pasir Jaya Rohul Belum Pernah Di Aspal

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com  – Sejak Indonesia merdeka hingga beberapa kali pergantian orde dan presiden, akses jalan yang menghubungkan antar Simpang DK 3 C menuju desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir, kabupaten Rokan Hulu kondisi jalan di kawasan ini sangat memprihatinkan karena belum pernah tersentuh aspal.

Pemuda Asal Desa Setempat sebut saja Mas Penok  (30 tahun) mengatakan akses jalan yang menghubungkan beberapa Dusun di Kecamatan Rambah Hilir  ini kondisinya hancur dan sulit dilalui apa lagi ketika musim Hujan, kecuali dengan kendaraan khusus.

Lebih lanjut Mas Pen mengatakan, sudah 72 tahun Indonesia merdeka, namun Kampung Pasir Jaya  itu kurang mendapat perhatian dari Pemerintah .

“Hingga saat ini akses Jalan menuju ke Desa Pasir Jaya sangat memprihatinkan, padahal Desa ini adalah merupakan desa yang padat penduduk bahkan Desa ini Berdampingan dengan areal Perkebunan pohon kayu akasia yang di kelola oleh PT RGM  ” kata Mas Penok Tony Pratama kepada Wartawan media ini ‎jumat (04/08/17) pagi.

Hal ini juga dikeluhkan oleh Parto (36) warga DK 4 C  yang menyebutkan akibat akses jalan yang kurang mendapat perhatian kampung ini menjadi terisolir. Menurutnya, karena terpencil warga sulit memasarkan hasil pertanian, pembelipun enggan datang karena mengeluhkan jalan rusak dan berbatuan jika musim kemarau berdebu dan jika musim Hujan jalan nya Becek serba salah kami Pak.” tuturnya lirih dan penuh Harap”

Menurut Parto Hasil kebun diangkut terlebih dahulu dengan menggunakan “motor grandong” sampai ke jalan yang bisa masuk mobil sehingga beban transportnya jadi mahal.Begitu juga dengan anak sekolah yang harus bangun lebih pagi untuk berjalan kaki, melintasi jalan berbatu dan terkadang becek.** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *