Berita utamaKamparNasionalPemerintahanRiau

Kementan RI bantu 5 Unit Traktor untuk petani Kampar

KAMPAR,Riau Andalas.com -Kabupaten Kampar kembali  terima lima unit bantuan Traktor pengolahan lahan pertanian dari Kementrian Pertanian RI.

Tahun 2016 yang lalu, Kampar menerima dua unit traktor. Untuk tahun 2017 ini Kampar kembali menerima sebanyak lima unit Traktor Roda Empat.

Penyerahan lima unit traktor tersebut, secara simbolis Bupati Kampar H. Azis Zaenal,SH,MM didampingi Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kampar Henry Dunan, SP, MMA serta Dandim 1313/KPR Letkol Yudi Prasetio menyerahkan dua unit di Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar, Rabu 26 Juli 2017.

Azis menyampaikan, bahwa kita berharap masyarakat Kampar kedepan untuk hidup lebih baik dari masa kemasa. Hal ini bisa  terwujud mesti dengan cara kerja dan kerja, apabila kita sudah berusaha, insyaallah ekonomi masyarakat akan meningkat. “Kedepan di Kampar jangan sampai ada lagi tanah yang kosong.”harapnya.

Bupati kampar berharap dengan adanya alat traktor rotari dan singkal  ini, saya berharap petani bisa bekerja lebih giat lagi, karena tidak perlu lagi kotor -kotor menggunakan cangkul, dan kerjanya bisa lebih cepat” ujar Azis

Alat  pertanian modern, pupuk yang bagus, bibit yang bagus serta masyarakat benar-benar mau bertani dengan baik, insyaallah kampar akan bisa memenuhi kebutuhan pangan kampar sendiri bahkan juga bisa swasembada pangan nanntinya.

Selain itu Mewa Ariani dari Kementrian Pertanian RI meyampaikan, bahwa di Kabupaten Kampar jangan sampai ada tanah yang tidur atau yang kosong lagi mari kita bangunkan tanah, artinya mari kita tanam tanah yang kosong. Karena dengan cara itu kita bisa makan cukup, kita bisa menyekolahkan anak dan kita bisa hidup sejahtera.

Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kampar Henry Dunan, SP, MMA dalam laporannya memaparkan bahwa kebutuhan beras di Kabupaten Kampar selama setahun lebih kurang sebanyak 120 ribu ton, sementara lahan sawah yang masih berfungsi  hanya 6 ribu hektar.(AM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *