advertorialGaleriPemerintahanRohul

Bupati Rohul Pantau Persiapan Latihan Perang Trisula Perkasa Paskhas se-Indoensia

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Suparman SSos M.si, pada hari Kamis (14/07/17). Siang melakukan Pemantauan Terhadap bandara Tuanku Tambusai yang akan digunakan untuk.  persiapan  latihan perang Trisula Paskas TNI AU se-Indonesia 18 Juli 2017 mendatang .

 

“Kita memantau kesiapan rencana kegiatan latihan perang Trisula Paskhas TNI AU se-Indonesia, dan kita berterima kasih karena Rohul ditunjuk untuk kegiatan latihan perang tersebut. Kita ingin melihat, sudah sejauhmana persiapan yang dilakukan dan Pemkab Rohul menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan nantinya,” kata Bupati Rohul, H Suparman, S.Sos,M.Si, disela-sela memantau bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian.

 

Bupati mengatakan, dirinya bangga dan senang karena Rohul ditunjuk sebagai daerah latihan perang TNI AU. Pemkab Rohul sendiri,siap mendukung, juga siapkan tempat untuk kegiatan latihan.

 

“Jika diperlukan dari sisi apapun kita suport,” ungkapya.

 

Danki Batlon Paskahs TNI AU Letu Bambang Imam yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan rencana latihan perang sudah mulai dilaksanakan. Pada 15 Juli 2017 esok, seluruh personil TNI AU yang terlibat latihan sudah berada di Rohul.

 

“Ini merupakan puncak latihan perang Trisula Perkasa yang dilaksanakan seluruh Paskhas TNI AU se-Indoensia. Nantinya, pada pelaksanaannya akan ditampilkan atraksi pesawat tempur seperti F16, Sukoi, juga tampilkan terjun payung anggota Paskhas TNI AU, juga peluncuran rudal Kiwi,” terang Bambang Imam.

 

Bambang juga mengaku, latihan nantinya dilaksanakan hari pertama 17 Juli 2017, dipusatkan di Siabu Kampar, sementara hari kedua digelar di Rohhul 18 Agustus 2017.Latihan open (terbuka) untuk masyarakat umum, sehingga masyarakat dipersilahkan melihatnya.

 

Ke 469 peronil TNI yang terlibat se-Indonesia, di luar kru pesawat tempur semua krunya di Pekanbaru.

 

“Nantinya, ada peluncuran rudal Kiwi dengan sasaran dron pesawat yang diterbangkan dan dihancurkan persawat di ketinggian ketinggian tertentu. Kita sangat berterima kasih, atas baik respon baik Pemkab Rohuil yang sudah menndukung kegiatan kita ini. Nantinya, lokasi latihan perang dilaksanakan radius sekitar 10 km kawasan Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian,” kata Bambang lagi. **( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *