PelalawanPendidikan

Babinsa Koramil 09/Langgam Memberikan Materi PBB kepada Anggota Pramuka Kontingen Kab .Pelalawan

PANGKALAN  KERINCI,Riau Andalas.com  – Pramuka akan menyelenggarakan Raimuna Nasional (Rainas) pada Agustus mendatang. Peserta berasal dari dalam dan luar negeri, anggota Pramuka Kontingen Kabupaten Pelalawan turut sebagai pesertanya. Pada kesempatan ini Babinsa Koramil09/Langgam Serda Gunawan memberikan materi PBB kepada anggota Pramuka Kontingen Kabupaten Pelalawan yang ikut dalam kegiatan Rainas dan akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada tanggal 13 s.d 21 Agustus 2017.

Dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi antara lain yaitu sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat saat menerima pengarahan, cara perpindahan pasukan dan cara penghormatan.
Materi Peraturan Baris Berbaris selain dibutuhkan semangat Baris Berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, oleh karena itu maksud dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan, sedangkan tujuan dari PBB yaitu guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya. Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *