Bisnis&EkonomiNasionalRiau

PT. RAPP Silaturahmi Dengan Insan Media dan Stakeholder, Dengan Menggelar Buka Bersama

Dirut PT. RAPP Rudi Fajar

PEKANBARU, Riau Andalas.com  – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terus Memper erat tali silaturahmi dengan Insan media dan stakeholder,  dengan mengadakan  kegiatan buka bersama di Hotel Premiere, dengan  Jumat (9/6/2017).

Ini sekaligus sebagai bentuk silaturahim bersama dengan pegiat media dan stakeholder se-Provinsi Riau.

Dalam Sambutannya , Direktur Utama PT RAPP Rudi Fajar menyebutkan ada empat prinsip dasar PT. RAPP untuk menjalankan bisnis perusahaan . Prinsip-prisip tersebut ia lah dikenal istilah 4C, yakni Community (Masyarakat), Country (Negara), Climate (Iklim) dan Company (Perusahaan).

4 Program PT. RAPP Desa bebas Api

“Ada dari Keempat prinsip tersebut buah pemikiran dari pendiri PT RAPP bapak Soekanto Tanoto. Dari itu perusahaan PT .RAAP  terus berkontribusi dengan masyarakat terlebih dahulu, baru negara, iklim baru untuk perusahaan,” Papar Rudi Fajar.

Ada Pun program RAPP,Lanjut Rudi Fajar, Program Desa Bebas Api atau Free Fire Village Program tahun 2017., Dengan Wilayah Desa Bebas api ini sudah berjalan  tahun-tahun sebelumnya, Jelas sangat  terbukti efektif mencegah kebakaran hutan dan lahan.
Di Provinsi Riau ada Desa Bebas Api yang  berjumlah 18 desa yang berasal dari Kabupaten Pelalawan Langgam, Penarikan, dan Pangkalan Gondai), Siak (Dayun, Olak, Lubuk Jering, serta Kepulauan Meranti (Tanjung Padang, Tasik Putri Puyu, Mekar Delima, Dedap, Kudap, Lukit, Bumi Asri, Pelantai, Teluk Belitung, Mayang Sari, Bagan Melibur, dan Mekar Sari.

Tokoh Pers Riau , Dan Wartawan Senior Riau

 

Satu Desa PT.RAPP menempatkan satu koordinator penggerak untuk membntu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Program Bebas Api.

Dengan melakukan patroli mengelilingi desa untuk memantau api, Setiap hari . koordinator juga sosialisasikan kepada masyarkat setempat tentang bahaya karhutla .

PT RAPP memberikan hadia ( reward) bagi  desa yang  sukses untuk tidak pembakaran lahan diwilayahnya,”terang Rudi.

Gubenur Riau yang mewakili, Wakil Bupati Meranti, Ceo Riau pos Group

Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Riau , Dheni Kurnia  Dalam sambutannya, Berterima kasih kepada pihak PT. RAPP , yang telah mengadakan buka bersama ,”Bersilaturahmi Dengan Insan media dan stakeholder, se- Propinsi Riau.

Ia yakin dalam acara ini semua wartawan yang ada di Riau hadir semua, mulai pemimpin redaksi hingga Tokoh Pers Riau Moslim kawi, dan para pengiat media.

Dheni Kurnia , Juga berharap kepada PT,RAPP agar hubungan baik yang telah tersambung ,kedepannya untuk menjaga kedepannya lebih baik, ”Kata Dheni.

Para Muspida Riau dan Tamu undangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *