advertorialGaleriHukum&KriminalLingkunganPemerintahan

Bupati Inhil Himbau,Berhati-hati Membangun Rumah Di lokasi longsor

INHIL ,Riau Andalas.com-HM Wardan menyampaikan”Tadi saya langsung meninjau dan sebelumnya melalui BPBD sudah meyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah terutama tersebut,” ujarnya.

Beliau menghimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati, karena daerah-daerah seperti ini rawan terjadi musibah, bencana longsor. Maka, hendaklah membangun di lokasi yang jauh akan dari kemungkinan longsor.

(Bupati Inhil berpose bersama pengurus dan jamaah Masjid Mashdarul Ihsan Tanjung Lajau)

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, selain untuk mendekatkan jalinan silaturahmi, beliau juga menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat dan sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar mengenai program pembangunan yang dijalankan Pemkab Inhil.
“Sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti bahwa kami sudah berbuat untuk  kepentingan masyarakat, baik itu kegiatan pembangunan fisik, infrastruktur, perbaikan kebun rakyat, kegiatan pengembangan pendidikan, Maghrib Mengaji, dan kegiatan pembangunan lainnya,” imbuhnya.
Melalui dialog ini, beliau memberikan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan informasi, kendala atau masalah, usul dan saran bagi kepentingan pembangunan.
Keberhasilan program pembangunan saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti Program DMIJ yang membawa perubahan di desa-desa. Dipesankan, fasilitas yang sudah dibangun tersebut, dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat.
Sedangkan Camat Kuindra Syahbudi menyampaikan bahwa program DMIJ berjalan dengan  baik dan pelaksanan Maghrib Mengaji di setiap Desa dan Kelurahan telah dapat dilaksanakan dengan baik pula.
“Alhamdulillah, masyarakat menyambut antusias program unggulan Bapak Bupati yaitu Program Desa Maju Inhil Jaya,” katanya.
Usai pemaparan materi dialog seputar pembangunan infrastruktur oleh Bupati Inhil, HM Wardan dengan dimoderasi oleh Camat Kuala Indragiri, SyahBudi, masyarakat Tanjung Lajau pun dengan antusias langsung memberikan pertanyaan-pertanyaan berkaitan kepada Bupati.
Sesi dialog ini dapat dimanfaatkan masyarakat mengajukan berbagai pertanyaan kepada Wardan dan beliau dapat menjawab seluruh pertanyaan mereka dengan baik dan tuntas.
Setelah dialog berakhir, Bupati bersama masyarakat Desa Tanjung Lajau berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Shalat Isya’ dan Shalat tarawih bersama.
(kominfo/Adv/Rg/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *