Hukum&KriminalRohil

Maling Spesialis Bongkar Kamar Jendela, Diamankan Polsek Rantau Kopar

ROHIL, Riau Andalas.com – Berawal laporan masyarakat tentang rumahnya dimasuki maling melalui pintu jendela, Tim buser Polsek Rantau Kopar langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku.

 

RATINA, 48 Tahun, korban pencurian menceritakan, “hari Jumat lalu sekira pukul 03.00 Wib rumahnya telah terjadi pencurian dengan cara membongkar Jendela kamar,  pada saat kejadian tersebut anak Ratina, BUDI GUNAWAN sempat terbangun dan mencari HP nya serta menanyakan kepada Ratina, namun HP tersebut tidak juga ditemukan, ia pun melihat Barang-barang dagangan harian serta uang di dalam roti kaleng sudah hilang.

Dengan kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Rp 3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) lalu korban melapor ke Mapolsek Rantau Kopar. Sekira pukul 09.00 Wib dilakukan penyelidikan oleh Personil Polsek Rantau Kopar kemudian didapati informasi bahwa ada seorang pemuda di Mekar sari yang terlihat tadi subuh berjalan di daerah Sungai Rangau selanjutnya anggota Polsek Rantau Kopar.

Mendapat Informasi tersebut dan sudah mengetahui ciri-ciri orang tersebut, lalu anggota Polsek memancing Terduga Pelaku melalui HP Korban yang diambil melalui orang lain dengan mau membeli, kemudian sekira jam 14.30 Wib Anggota Polsek Rantau Kopar menunggu Pelaku pencurian tersebut datang selanjutnya mengamankan pelaku bernama putra  jaya  pratama  Als PUTRA membawa HP yg diduga dicuri pelaku.

selanjutnya mengamankan Sdr. PUTRA dan melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang mana ditemukan barang – barang korban yang hilang dari rumah Sdr . RUDI GUNAWAN . Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Rantau kopar guna penyelidikan lebih lanjut.

BARANG BUKTI*

a. HP Samsung Duos Type Grand Prime
b. HP Nokia 1508
c. Carger Samsung
d. Sisa Uang di dalam kaleng roti _+ Rp. 14.000
e. Rokok Dunhil Putih 1 bungkus
f. Rokok Dunhil Hitam 1 bungkus
g. Rokok MLD 3 bungkus.

(hms/said/ra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *