PemerintahanRohulSosial&Budaya

Dandim 0313 / KPR Terlihat Sangat Akrab Dengan Wartawan Rohul

 

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Keakraban antara jajaran Kodim 0313 /KPR  dengan insan pers dari hari ke hari semakin akrab . Dibawah komando Let kol Kav Yudi Prasetio, hubungan dan kedekatan antar dua profesi itu terlihat sangat  akrab, meski sedang sibuk  mengikuti kegiatan potang balimau namun Yudi meluangkan waktunya untuk menyapa dan bertegur sapa kepada puluhan wartawan yang hadir saat meliput acara tersebut, bahkan Dandim Sengaja mengajak salah seorang wartawan untuk menyiram kan air bunga yang sudah di sediakan oleh panitia seraya menyiramkan air ke bagian tubuh seorang Wartawan.

Antara Makodim dan wartawan sudah terjalin hubungan yang erat. “Ini baru kali pertama dirasakan kalangan insan Pers  di Rohul ,dimana komunikasi berjalan baik serta saling menghargai,” kata Armen dan Miswan yang sehari-harinya bertugas sebagai reporter Media online dan surat kabar mingguan.Saat  menghadiri acara tahunan yang merupakan tradisi Kegiatan Potang Balimau Masyarakat Rokan Hulu  Jumat (26/05/17)

Dandim 0313 / KPR Let Kol Kav Yudi Prasetio dan kalangan wartawan terlihat akrab bertegur sapa sambil berjalan serta berbincang bincang  Dalam pertemuan yang singkat,santai dan kekeluargaan itu, Dandim Membahas sejumlah gagasan yang akan diwujudkannya. “Insya Allah, dalam waktu tidak lama saya akan buat ruang media center buat teman-teman wartawan, silahkan manfaatkan semua tersedia seperti jaringan internet serta televisi,” kata yudi

Menurutnya  keberadaan Media Center di Makodim nantinya merupakan salah satu program dan keinginan Pimpinan Mabes TNI.Ia mengakui, kehadiran media center agar jurnalis yang menginginkan informasi mengenai kegiatan TNI untuk disebar luaskan kepada masyarakat, demikian dengan sebaliknya jajaran TNI dapat belajar dan memahami dunia jurnalistik.

Media center itu sebagai ajang tukar pendapat antara TNI dan media dalam berbagai informasi yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ia mengakui, media masa punya peran penting dalam era memperkokoh NKRI karena media mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam memandang suatu masalah. Letkol Kav Yudi Prasetio  mengaku salut dengan kekompakan wartawan di Rokan Hulu terlihat akrab dan Bersatu           ‎***( Alfian  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *