PemerintahanPendidikanRohul

Rektor UPP Rohul: Enterpreneur Kita Gabungkan Dengan Teknologinya

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Kamar dagang dan industri (Kadin) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kerjasama dengan Kampus Universitas Pasir Pengaraian (UPP), taja seminar umum kewirausahaan di aula Kampus UPP, Rabu (19/4/2017), dibuka Rektor UPP, Dr. Adolf Bastian, M.Pd.

Di seminar yang mengusung tema “Muda, Mandiri dan Kreatif Dalam Menciptakan Ide Bisnis” diikuti ratusan mahasiswa UPP dan mendatangkan pemateri dari Pengurus KADIN Rohul dan KADIN Provinsi Riau.
Rektor UPP, DR Adolf Bastian dalam sambutannya mengatakan, seminar salah satu mata kuliah wajib mahasiswa dibidang kewirausahaan. Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini akan memberi semangat dan memberi informasi kepada mahasiswa. Karena secara teori mahasiswa telah dapatkan di kelas tapi jauh yang lebih penting.
“Karena reori bisa nanti disinkronkan dilanjutkan dengan aplikasi di lapangan. Catatan kami dalam beberapa buku yang kami baca kalau ingin menjadi enterpreneur UPP menuju technopreneur tapi sebelum masuk ke technopreneur University kita mesti Awali ada basic enterpreneur dulu baru nanti enterpreneur itu kita gabungkan dengan teknologinya,” ungkap Adolf.
Sedangkan menurut Ketua KADIN Rohul, Evi Yuliana SE MM, dirinya berterimakasih ke Rektor UPP dan mahasiswa yang sudah memberikan kesempatan untuk sosialisasi dan berbagi pengalaman tentang kewirausahaan yang merupakan program dari KADIN sendiri bagaimana kita berperan aktif dan berperan serta membentuk ataupun menciptakan enterpreneur muda.
“Pengusaha muda nantinya adalah adik-adik mahasiswa untuk ke depannya, setelah menyelesaikan pendidikan di kampus tidak mesti menjadi PNS, tidak mesti bekerja di birokrasi tetapi bisa menciptakan bisnis, menciptakan ide-ide dan bisa menjadi pengusaha. Sehingga apabila kita menjadi pengusaha, maka kita sendiri yang menentukan kemajuan usaha kita sendiri kedepannya,” harap Evi.
UPP dan KADIN Rohul, melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang bekerjasama untuk memberikan materi pada Seminar Umum Kewirausahaan di UPP.          ** ( ‎Samri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *