LingkunganPemerintahanRiau

Kasiter 031/Wira Bima Dampingi Gubri pada acara Gerakan Tanam Jagung Di Wilayah Kodim 0313/Kampar

 


KAMPAR, Riau Andalas. com –  Dalam mewujudkan swasembada pangan masyarakat di Provinsi Riau khususnya masyarakat di desa Bina Baru, DinasTanaman pangan Hortikultura dan perkebunan provinsi Riau gelar acara gerakan tanam jagung . Acara ini di gelar di areal tanah seluas 10.000 hektar tepatnya di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar kiri tengah Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Acara yang di buka langsung oleh Gubernur Riau Ir H. Arsyadjuliandi Rachman MBA, di dampingi ketua penggerak PKK provinsi Riau ibu Sisilita arsyadjuliandi Rachman dan di hadiri oleh anggota DPRD Provinsi Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI Abdul karim yang diwakili Kasiter Korem 031/Wirabima Kolonel inf Amrin ibrahim SIP, Kapolda Riau di wakili Kasat Brimob Polda Riau, Dirjen Perkebunan, Pj Bupati kampar H Syahrial Abdi AP.MSI , Ketua DPRD Kampar, pejabat Forkopimda kabupaten kampar, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi prasetio SIP yang diwakili Perwira penghubung Mayor inf Untung Kuswanto, Kapolres kampar diwakili oleh kabagops,Kepala BBPTP, Kepala badan dan para kadis terkait dan camat kampar kiri tengah.

Acara di awali dengan pembukaan oleh protokol dan doa, acara berlanjut dengan laporan tokoh masyarakat oleh bapak Basuki. Dilanjutkan sambutan dari gubernur Riau Ir H.Arsyadjuliandi Rahcman menyampaikan bahwa ” melalui kegiatan gerakan tanam jagung ini bertujuan selain mendukung program pemerintah juga bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat desa bina baru, agar nantinya bisa mencapai swasembada jagung juga bisa mencapai target ekspor khususnya dari provinsi Riau ” ujar Gubernur.

Pada kesempatan ini Gubernur Riau Ir H.Arsyad juliandi Rachman MBA juga menyerahkan secara simbolis bibit jagung kepada 2(dua) kelompok tani yang ada di desa Bina Baru. Kegiatan yang sama juga di lakukan oleh Ketua penggerak PKK provinsi ibu Sisilita Arsyad Juliandi rachman dengan menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada ketua penggerak pkk kabupaten,kecamatan dan desa.

Acara dilanjutkan dengan Penanaman perdana bibit jagung oleh Gubernur Riau Ir H.Arsyad juliandi Rachman di lahan yang yang sudah disiapkan di dampingi oleh para pejabat yang hadir dalam acara tersebut hingga kegiatan berakhir.(Penrem 031/Wirabima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *