Pemerintahan

Jaga Profesionalisme Prajurit Kodim 0814 Jombang Laksanakan Garjas Periodik

JOMBANG, Riau Andalas. com – Komando Distrik Militer 0814 Jombang menyelenggarakan kegiatan program kerja Kesegaran Jasmani Periodik I tahun 2017 Di Stadion Merdeka Jombang.Rabu Dan kamis 5-6 April 2017.Pasi Ops Kapten Arm Ngatimin mengatakan, Kesegaran Jasmani ini rutin kami laksanakan di tiap tahunnya sesuai dengan jadwal program kerja ( progja ) satuan, dalam setiap semester kami melaksanakan Kesegaran Jasmani Periodik, tentunya untuk membina stamina para Prajurit dan PNS Kodim 0814 Jombang. Ia juga menghimbau, agar prajurit memanfaatkan waktu didalam kesehariannya sesuai dengan program secara benar dan teratur seperti melaksanakan olahraga dengan memperhatikan faktor keamanan, menurutnya hal tersebut akan mengajarkan dan membiasakan diri sendiri dalam melatih ketahanan fisik maupun mental bagi prajurit itu sendiri.
Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 sudah apel dilapangan Stadion Merdeka Jombang, dengan harapan agar cuaca masih pagi bagus untuk berolahraga, sehingga para anggota Prajurit dan PNS Kodim 0814 Jombang dapat melaksanakan garjar Periodik dengan baik, tentunya dimulai dengan pengecekan tensi dan denyut nadi, karena yang dapat mengikuti Kesegaran Jasmani adalah yang sesuai prosedur tensi normal sesui usia.
Materi kegiatan pembinaan kesegaran jasmani (Garjas) yang digelar meliputi, tes kesehatan tensi oleh Tim Kesehatan, dan dilanjutkan melaksanakan tes kesegaran A, yakni lari dengan target harus dapat menempuh Jarak 3.200 Meter, setelah mengikuti tes kesegaran A.
Berikutnya, melaksanakan Tes Kesegaran B, baik itu Pull Up, Sit Up, Push Up maupun Satle Run. Disamping itu juga Para Prajurit akan di Uji Tes Ketangkasan Renang Militer dasar dengan menempuh Jarak sejauh 50 meter.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *