RohulSosial&Budaya

Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalah guna Narkoba Di Rohul Terbentuk

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahguna Narkotika (DPD LRPNN BHAYANGKARA INDONESIA)  yang Telah Terbentuk Berencana akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau untuk membentuk penggiat yang anti terhadap bahaya narkoba sebagai salah satu upaya penanggulangan  bahaya narkotika dan obat terlarang yang sudah membahayakan bagi para generasi Muda
“Penanggulangan narkoba menjadi tantangan besar yang harus dihadapi secara bersama-sama,
Oleh karena itulah Perlunya  Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahguna Narkotika Ini dibentuk di Rohul Hal ini Disampaikan Oleh sekretaris DPD LRPPN BHAYANGKARA INDONESIA Kabupaten Rokan Hulu ” Sumardi SAS ” kepada Wartawan Kamis Sore (02/03/17)

Dirinya mengatakan penggiat anti narkoba nantinya akan kita awali dengan seminar Para  peserta yang akan Kita Undang Nanti  terdiri dari berbagai elemen seperti Dharma Wanita, PKK, guru dan mahasiswa.  “Melalui seminar ini kita akan mencari penggiat anti narkoba yang  berani bergerak di masyarakat,” katanya.

Sebagai langkah awal pembentukan, Lembaga Ini memberikan kuisioner kepada para peserta untuk melihat sejauh mana inisiatif dan kepeduliannya terhadap penanggulangan bahaya narkoba. Yang kian Marak Di Rohul ini. Dan kita berharap setidaknya penggiat narkoba yang siap kami bina,” katanya.

Peran Serta Masyarakat dalam ikut serta memerangi bahaya  Narkotika di Rohul sangatlah penting,  para penggiat narkoba nantinya bisa secara mandiri melakukan sosialisasi ke masyarakat. Mereka berperan sebagai kepanjangan tangan Dari LRPPN BHAYANGKARA INDONESIA dengan bekal pengetahuan keterampilan dari materi yang akan Kami Berikan Nantinya .

“Peran masyarakat inilah yang diharapkan bisa dibentuk di setiap kecamatan . Apalagi Kabupaten Rokan Hulu saat ini  sudah rawan narkoba dan harusnya Badan Narkotika Kabupaten  (BNK) Rohul nantinya mendukung program ini,” katanya.

Di tempat terpisah ‎Armensyah Sulaiman Damanik yang Diberi Mandat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahguna narkotik (DPD LRPPN BHAYANGKARA INDONESIA) Kabupaten Rokan Hulu mengatakan seluk beluk narkoba yang rumit juga membuat pemberantasan narkoba tidak hanya cukup di hulu dan di hilir. Harus ada gerakan masif baik secara rangkulan kasih sayang dari orang tua dan keluarga hingga penegakan hukum yang memberikan efek jera.

“Orangtua harus mengenal anaknya, mendeteksi gejala-gejala pada anak yang mengkonsumsi narkoba, sehingga bisa dilakukan pencegahan dan rehabilitasi,” kata Kata Armensyah Sulaiman yang Lebih Dikenal Pak Manik Via hand phone nya Kamis sore . (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *