LingkunganSosial&Budaya

Kodim 0815 Mojokerto Juga Menurunkan 1 Unit Tracktor R4

MOJOKERTO,Riau Andalas. com – Untuk memaksimalkanperbaikan tanggul Kali Sadar di Dusun Sememi Desa Modopuro Kecamatan MojosariKabupaten Mojokerto, pada Kamis (02/03/2017) Kodim 0815 Mojokerto mengerahkansejumlah personel dari beberapa Koramil untuk membantu pelaksanaan kegiatankarya bhakti. Sejatinya karya bhakti perbaikan tanggul yang bersifat sementaratersebut sudah dilakukan pihak Koramil 0815/09 Mojosari bersama unsur Muspikadan pihak terkait serta masyarakat, mulai Selasa (28/02) dan Rabu (01/03) namunmasih belum tuntas.

Menurut keterangan Pasi Ops Kodim 0815Mojokerto Kapten Inf Sasminto, untuk mengatasi hal tersebut, pada Kamis pagi(02/03/2017) pihak Kodim 0815 telah menerjunkan sejumlah personel dari KoramilNgoro, Dlanggu, Pacet dan Trawas guna membantu Koramil Mojosari dalampelaksanaan karya bhakti lanjutan perbaikan tanggul jebol di Dusun Sememi DesaModopuro sebagai langkah penanggulangan sementara.

Tidak cukup sampai disitu, Kodim 0815 Mojokerto juga menurunkan 1 unit tracktorR4 yang dikemudikan Peltu Haryono untuk membantu mengangkut material sand sak(karung pasir) ke lokasi karya bhakti.   Jelasnya.

Tampak jelas, kesibukan anggota dan warga yang dibagi dalamkelompok kerja dengan tugas masing-masing, ada yang mengangkat dan menurunkanmaterial dari tracktor R4, sebagian memasukan pasir ke dalam sak, ada yangmenimbun sand sak pada tanggul yang jebol, serta ada juga yang memasang bambudan gedeg sebagai pengikat/penahan.

Turut serta dalam kegiatan karya bhaktikurang lebih 65 orang, terdiri dari : Gabungan anggota Koramil Jajaran Kodim0815 sebanyak 20 orang, Satpol PP Kecamatan Mojosari, Perangkat Desa (Kasun),Warga masyarakat Desa Kebondalem dan Desa Modopuro  45 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *