Berita utamaKampar

Ribuan Jema’ah Gelar Sholat Hajat dan Tahajjud Bersama Amin-Saleh

Ribuan Jema’ah Gelar Sholat Hajat dan Tahajjud Bersama Amin-Saleh

KABUN .Riau Andalas.com.- Ribuan jema’ah memadati Surau Suluk Pondok Pesantren Darussalam di Saran, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (13/2/2017) malam. Mereka bermohon kepada Allah SWT agar pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Kampar nomor urut 1 Muhammad Amin-Muhammad Saleh diridhoi dan dizinkan Allah SWT menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017 dengan memenangkan pemungutan suara yang akan digelar besok, Rabu (15/2/2017).

Acara ini juga dihadiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar nomor urut 1 Muhammad Amin-Muhammad Saleh. Acara ini dipimpin langsung Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Abuya H Alaiddin Aidarus,Lc, sejumlah ulama diantaranya Abuya H Ujang Umar, KH Moch Alwi Arifin, Ustad Drs Muhammad Yamin dari Ponpes Tahfizul Quran Sungai Pinang, Ustad Fahrurrozi Aidarus,Lc,MA, Ustad Zulhendri Rais,Lc dan puluhan ulama dan pimpinan pondok pesantren dari berbagai kecamatan serta jemaah dari berbagai kecamatan.

Kegiatan ini dimulai dengan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjemaah dilanjutkan dengan tahlilan atas meninggalnya Ummi H Rusyda Maksum yakni istri almarhum Abuya Aidarus yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Darussalam.

Setelah itu dilanjutkan dengan tawajjuh akbar dan tausiah yang secara bergantian disampaikan Abuya Alaiddin Aidarus, Ustad Zulhendri Rais dan Abuya H Ujang Umar.

Kegiatan terakhir yaitu melaksanakan sholat hajat dan sholat tahajjud berjemaah. Seperti diketahui Muhammad Amin adalah mantan santri di Pondok Pesantren Darussalam.
Namun saat Amin menjadi santri pondok pesantren ini masih berada di Kelurahan Batubersurat Kecamatan XIII Koto Kampar. Dulu bernama Sekolah Tarbiyah Islamiyah (STI).

Namun karena ada pemindahan pemukiman karena proyek PLTA Koto Panjang, ponpes ini pindah ke Saran, Kabun, Kabupaten Rohul.

Muhammad Amin saat ini juga tercatat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) se-Sumatera. Selain itu Amin dikenal sebagai pengusaha dan menjabat Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *